Segera Cek! Samsung Resmi Hentikan Update 3 HP Galaxy Ini, Apakah Anda Termasuk?

Segera Cek! Samsung Resmi Hentikan Update 3 HP Galaxy Ini, Apakah Anda Termasuk?

HP Samsung Galaxy A51--Instagram @davide.tech

BACA JUGA:Wajib Coba! Inilah Cara Hilangkan Iklan Pada HP Oppo, Samsung, dan Xiaomi yang Sering Muncul

Hal tersebut diartikan bahwa ketiga HP ini memang sudah berumur empat tahun per Juni 2024 ini, dan hal tersebut wajar saja jika tak bakal mendapatkan pembaruan dari pihak Samsung.

Diketahui, selain tidak akan mendapat security update, dukungan pembaruan pada sistem operasi (OS) Android untuk ketiga HP Galaxy ini juga efektif dihentikan per Juni ini.

Saat pertama kali diluncurkan, HP Galaxy A51 5G, A41, dan M01 ini hadir dengan memakai OS Android 10.

Saat ini, Galaxy A51 5G ini telah dijalankan oleh OS Android 13, sementara Galaxy A41 dan M01 ini dijalankan oleh OS Android 12.

BACA JUGA:Samsung-Oppo-Xiaomi Minggir Dulu! Inilah HP Terlaku di Dunia 2024, Penasaran? Cek di Sini

Yang mana, itu jadi versi OS Android terakhir yang bakal didapat oleh ketiga HP Galaxy tersebut, sebagaimana yang disebut dari PhoneArena.

Menjadi suatu pertanyaan mengenai ketiga HP di atas ini, apakah masih bisa dipakai secara normal untuk sekarang?

Jawabannya tentu saja masih, namun seperti disebutkan di atas tadi, bahwa pengguna haruslah waspada akan risiko keamanan yang bisa saja mengintai, terlebih apabila kamu sering telusuri internet dengan memakai ketiga HP tersebut.

Disebutkan jika kamu ingin tetap aman dengan memakai HP ini, pengguna dapat beralih ke HP Galaxy kelas menengah atau bawah lainnya yang saat ini sudah banyak dirilis di pasar, termasuk Galaxy model terbaru.

BACA JUGA:Buruan Cek Daftar HP Samsung yang Bisa Update One UI 7, Dijamin Lebih Menarik dari iOS!

Di pasaran Indonesia, Samsung diketahui sudah merilis beberapa HP, seperti Samsung Galaxy A35 5G dan A55 5G yang masing-masing dijual secara murah yakni Rp5.5 juta dan Rp6.5 juta.

Apabila kamu ingin yang lebih murah, ada juga HP Galaxy A05s yang dibanderol di pasar Indonesia dengan harga Rp2.1 juta saja. (*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: