Segera Cek! Samsung Resmi Hentikan Update 3 HP Galaxy Ini, Apakah Anda Termasuk?

Segera Cek! Samsung Resmi Hentikan Update 3 HP Galaxy Ini, Apakah Anda Termasuk?

HP Samsung Galaxy A51--Instagram @davide.tech

LINGGAUPOS.CO.ID – Segera perhatikan HP Samsung Galaxy kamu, karena pihak Samsung secara resmi berhentikan dukungan pembaruan keamanan (Security update) untuk tiga HP seri Galaxy yang berada di kelas menengah ke bawah minggu ini.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Sabtu, 8 Juni 2024, untuk itu segera cek apakah HP kamu termasuk kedalam tiga perangkat Samsung yang diberhentikan dukungan update software tersebut.

Berikut daftar HP Samsung Galaxy yang dikabarkan akan dihentikan dukungan pembaruannya.

1. Samsung Galaxy A51 5G

BACA JUGA:Update Harga Terbaru HP Samsung Galaxy A15 Per Juni 2024 di Lubuk Linggau, Cek Spek Lengkapnya

2. Samsung Galaxy A41

3. Samsung Galaxy M01

Menurut informasi, ketiga perangkat tersebut ini juga telah hilang dari daftar perangkat Samsung Galaxy yang masih bakal mendapat pembaruan keamanannya.

Hal tersebut diartikan juga bahwa Samsung tak bakal menyebar serta memperbarui ketiga HP Galaxy di atas secara efektif per hari ini.

BACA JUGA:Vivo X Fold3 Pro Bakal Hadir di Indonesia, Debut jadi Pesaing HP Oppo-Samsung, Cek Speknya

Walaupun demikian, Samsung juga kemungkinan  masih bakal menyebar pembaruan penting ke tiga HP tersebut, terlebih lagi apabila terdapat celah keamanan yang dianggap sangat mengancam.

Adapun alasan mengapa HP Galaxy A51 5G, Galaxy A41, serta Galaxy M01 ini dihentikan pembaruannya yaitu sebab ketiga HP tersebut telah berumur empat tahun lebih.

Selain itu, Samsung juga hanya menjanjikan jaminan security update selama empat tahun juga pada ketiga HP tersebut.

Sebagai informasi, ketiga HP tersebut secara berurutan yakni Galaxy A51 5G, A41, serta M01 ini diluncurkan untuk pertama kali ke pasar global pada April, Mei, serta Juni 2020 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: