Samsung-Oppo-Xiaomi Minggir Dulu! Inilah HP Terlaku di Dunia 2024, Penasaran? Cek di Sini

Samsung-Oppo-Xiaomi Minggir Dulu! Inilah HP Terlaku di Dunia 2024, Penasaran? Cek di Sini

10 HP terlaku di dunia.--Freepik

LINGGAUPOS.CO.ID – Ada sebuah laporan yang telah dirilis oleh Counterpoint Research yang memaparkan sederet HP terlaku di dunia 2024 ini.

Yang mana, hasilnya mengejutkan karena bukan dari merek Samsung, Oppo, Xiaomi atau Vivo yang mana saat ini merajai pasar di Indonesia.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Selasa, 28 Mei 2024, pada laporan HP iPhone 15 Pro Max saat ini menjadi HP paling laku di dunia sejak awal 2024 ini.

Dominasi HP asal AS ini bukan hanya mengenai popularitas mereknya, melainkan dikarenakan beberapa pembaharuan yang dibawa oleh HP tersebut.

BACA JUGA:Banting Harga! Mulai Rp8 Jutaan HP iPhone 12 Dijual Jelang Idul Adha 2024, Buruan Cek di Sini

Adapun pembaruan yang paling signifikan yaitu port USB-C yang mana menggantikan port Lighting guna kebutuhan pengisian daya serta transfer data.

Pembaruan tersebut memungkinkan pengguna untuk hanya membawa satu kabel saja pada saat beraktivitas sehari-hari, sebab sebagian besar gawai mulai dari laptop hingga TWS sudah memakai USB-C.

Adapun tiga model dari HP iPhone 15 lainnya yang juga masuk ke dalam 10 besar HP terlaku dalam periode yang sama ini.

Lebih lanjut, menurut pada laporan tersebut, penjualan HP iPhone versi Pro mencakup setengah dari penjualan pada kuartal pertamanya.

BACA JUGA:Mirip iPhone! Vivo Y28 Resmi Masuk Indonesia, HP dengan Baterai Besar Hanya Rp2 Jutaan, Buruan Cek

Pada periode yang sama, model HP tersebut juga berkontribusi 60 persen dari nilai penjualan.

Counterpoint juga menjelaskan beberapa alasan dari penarikan penjualan produk tersebut, salah satunya yaitu dengan menawarkan peningkatan substansial serta penyempurnaan dari model dasar tersebut.

Sementara itu, kinerja dari HP iPhone 15 Pro Max ini juga sangatlah baik, dimana pengguna turut mau mengeluarkan uang lebih banyak.

Karena Apple menaikkan harga jual pada produk HP mereka pertama kali sejak 2019 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: