50 Anak Stunting Diberikan Makanan Tambahan, Kepala Sekolah di Lubuk Linggau Dilibatkan

50 Anak Stunting Diberikan Makanan Tambahan, Kepala Sekolah di Lubuk Linggau Dilibatkan

Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuk Linggau, H Trisko Defriyansa foto bersama usai senam bersama dilanjutkan pemberian makanan tambahan untuk anak stunting, di SMP Negeri 2 Lubuk Linggau, Jumat 7 Juni 2024 pagi.-foto: agungperdanalinggaupos.co.id-

LUBUK LINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Sebanyak 205 anak stunting di LUBUK LINGGAU diberikan makanan tambahan ada 50 orang dan Kepala Sekolah di LUBUK LINGGAU ikut dilibatkan dalam pencegahan stunting

Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuk Linggau, H Trisko Defriyansa bersama kepala sekolah selaku orang tua asuh anak stunting melaksanakan senam bersama dilanjutkan pemberian makanan tambahan untuk anak stunting.

Kegiatan ini bertempat di SMP Negeri 2 Lubuk Linggau, Jumat 7 Juni 2024 pagi.

Dalam sambutannya, H Trisko Defriyansa mengatakan kegiatan ini merupakan program pemerintah Kota Lubuk Linggau dan para kepala sekolah sudah diberikan SK untuk mengurus anak stunting dimaksud.

BACA JUGA:Cegah Stunting, BKKBN Sarankan Usia Hamil Wanita Maksimal 35 Tahun, Simak Penjelasannya

BACA JUGA:Kolaborasi Turunkan Stunting, Antara BKKBN dan Disway National Network (DNN)

 "Terima kasih kepada seluruh kepala sekolah yang telah memperhatikan anak-anak stunting,”katanya. 

Jumlah anak stunting yang tercatat di Kota Lubuk Linggau saat ini sebanyak 205 orang sedangkan yang diberikan makanan tambahan ada 50 orang.  

“50 orang yang hadir saat ini harus diawasi secara rutin sehingga nantinya angka stunting mengalami penurunan,”katanya. 

Sementara itu, Pj Ketua TP PKK Kota Lubuk Linggau, Hj Henita Andriani menjelaskan stunting adalah keadaan gagal tumbuh anak dalam waktu 1000 hari pertama, bukan hanya mengenai berat badan melainkan ada indikator lain yakni tinggi badannya.

BACA JUGA:Apa Itu Stunting yang Banyak Menjadi Janji Kampanye Para Caleg saat ini?

BACA JUGA:Dinkes Lubuklinggau Kunjungi 10 Anak Stunting, Berikan Susu dan Makanan Tambahan

Kenapa anak stunting harus diberantas, karena mengganggu pertumbuhan otak dan anak tidak bisa produktif pada masa pertumbuhan serta tidak bisa menjadi penerus bangsa yang pintar.

“Pola makan anak harus bagus, anak jangan diberi makanan berupa ciki karena diyakini dapat mengganggu tumbuh kembang anak,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: