Baznas Lubuk Linggau Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Melalui Program Baznas Tanggap Bencana

Baznas Lubuk Linggau Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Melalui Program Baznas Tanggap Bencana

SERAHKAN - Ketua Baznas Kota Lubuklinggau Drs H Harnan MH menyerahkan bantuan secara simbolis ke warga Kelurahan Bandung Kiri di Kantor Lurah Bandung Kiri, Rabu 5 Juni 2024.-Foto : Dokumen Baznas Kota Lubuklinggau-

LUBUK LINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Ketua Baznas Kota LUBUK LINGGAU, Drs H Harnan MH beserta pengurus mengunjungi dan menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Kelurahan Bandung Kiri Kecamatan LUBUK LINGGAU Barat I melalui program Baznas Tanggap Bencana (BTB), Rabu 5 Juni 2024.

Penyerahan bantuan kepada korban banjir dilaksanakan di Halaman Kantor Kelurahan Bandung Kiri.

Adapun bantuan yang diserahkan kepada korban banjir yakni sembako dan beras untuk warga yang terdampak banjir. 

Namun sebelum menyerahkan bantuan tersebut, Ketua Baznas Kota Lubuk Linggau, Drs H Harnan MH dan pengurus Baznas Lubuk Linggau lainnya didampingi Lurah Bandung Kiri, Imam Wahyudi meninjau langsung korban banjir.


Ketua Baznas Kota Lubuk Linggau Drs H Harnan MH dan pengurus Baznas lainnya didampingi Lurah Bandung Kiri Imam Wahyudi meninjau langsung korban banjir.-Foto : Dokumen Baznas Kota Lubuk Linggau.-

Mereka melihat langsung beberapa rumah warga pasca terkena banjir, dan berbincang langsung dengan para korban.

"Informasi yang kita dapat, di Kelurahan Bandung Kiri korban banjirnya cukup parah. Makanya sepakat kita menyerahkan bantuan sembako ini kesini. Tadi juga sudah melihat langsung ke rumah korban banjir. Sempat berbincang memberikan motivasi dan semangat ke mereka," ungkap Ketua Baznas Kota Lubuklinggau Drs H Harnan MH, kemarin.

Usai meninjau para korban banjir, dilanjutkan dengan penyerahan sembako dan beras ke para korban banjir disana.

"Kita juga sampaikan ke para korban tadi untuk tetap bersabar karena ini musibah dari Allah SWT maka terima dengan sabar dan ikhlas. Caranya terus mendekatkan diri ke sang pencipta, agar kedepan terus diberikan kemudahan dalam segala urusan," jelasnya.

BACA JUGA:Pengurus BAZNAS Lubuk Linggau Raih Penghargaan BAZNAS Award 2024 Kategori Implementasi SiMBA Terbaik

Ia juga meyakini jika melalui program ini maupun program Baznas lainnya, sebagai bentuk komitmen dari Baznas Kota Lubuk Linggau terus hadir dan terus ada ditengah-tengah masyarakat Kota Lubuk Linggau

"Mohon jangan dilihat dari besaran bantuannya, tapi lihatlah jika kami ada untuk masyarakat. Bahkan saat kejadian bencana tim BTB kita sudah turun ke lokasi banjir. Lalu hasil peninjauan dilapangan dibuatkan laporan ke pimpinan dan direalisasikan bantuan ini," tegasnya.

Sementara Lurah Bandung Kiri, Imam Wahyudi mewakili masyarakatnya mengucapkan terima kasih kepada pengurus Baznas Kota Lubuk Linggau yang selalu hadir membantu mereka selama ini.

Termasuk membantu mereka saat terkena musibah saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: linggaupos.bacakoran.co