Rafah Diserang, Inilah Produk Halal untuk Diboikot yang Terafiliasi Pro-Israel, Cek Sebelum Beli!

Rafah Diserang, Inilah Produk Halal untuk Diboikot yang Terafiliasi Pro-Israel, Cek Sebelum Beli!

Boikot.--Freepik

LINGGAUPOS.CO.ID – Israel dikabarkan kembali menyerang kawasan Palestina, saat ini telah menyerang daerah yang paling selatan yaitu Rafah.

Sejak pada Oktober 2023 lalu konflik antara Israel dan Palestina ini terus menerus memanas, setelah ramai isu boikot produk Israel serta afiliasinya sejak pada akhir tahun lalu, aksi seruan boikot ini masih terus berlangsung hingga sekarang.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Jumat, 31 Mei 2024, yang mana seruan aksi boikot produk yang terafiliasi pro-Israel ini kembali diseur karena Israel rupanya juga kembali lakukan serangan di Rafah, daerah paling selatan di wilayah Palestina.

Lalu, aksi boikot produk Israel dan afiliasinya ini kembali ramai lagi digaungkan di media sosial sebagai aksi solidaritas terhadap Palestina, lantas apa sajakah produk Israel yang diboikot tersebut, yuk simak daftarnya di bawah ini.

BACA JUGA:Aksi Boikot Produk Terafiliasi Israel di RI akan Meningkat usai Serangan Rudal Iran, Simak Cara Ceknya

Sebagai informasi, MUI memang tidaklah punya otoritas untuk membuat daftar produk terafiliasi Israel, namun MUI memperbolehkan masyarakat untuk melakukan riset terlebih dahulu.

Selain itu, MUI juga minta kepada seluruh stakeholder untuk dapat membuka data mengenai merek dan perusahaan yang terafiliasi Israel.

Adapun daftar merek yang halal untuk diboikot sesuai dengan Irsyadat Mui yang mana meliputi:

1. Starbucks

BACA JUGA:MUI Sebuat Bantuan Kemanusiaan Lebih Dibutuhkan Palestina Daripada Aksi Boikot Produk Israel, Simak Penjelasan

2. Danone

3. Nestle

4. Zara

5. Kraft 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: