Wow! Ternyata Hanya Segini Daya Listrik untuk Ngecas Motor Listrik di Rumah, Berapa Sebulan?

Wow! Ternyata Hanya Segini Daya Listrik untuk Ngecas Motor Listrik di Rumah, Berapa Sebulan?

Daya listrik untuk ngecas motor listrik di rumah.--Instagram @ionmobility_id

LINGGAUPOS.CO.ID – Motor listrik pada dasarnya memang mepunyai daya tarik tersendirinya, wajar saja motor listrik ini sering dianggap sebagai pilihan yang tepat untuk saat ini.

Selain itu, motor listrik ini sering dinilai lebih efisien seperti lebih murah serta lebih hemat jika dibanding dengan motor bensin.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Kamis, 30 Mei 2024, banyak yang bertanya-tanya mengenai berapa daya listrik yang dibutuhkan untuk ngecas motor listrik di rumah jika digunakan sebulan penuh.

Melansir dari laman resmi Gesits Motor, yang mana laman tersebut menjelaskan kapasitas daya listrik yang terpasang pada rumah minimal 900 watt.

BACA JUGA:Ojol Merapat! Motor Listrik Ini Bisa Kredit Rp55 Ribu Per Hari Tanpa DP, Buruan Cek Programnya

Selain itu, pengecasan juga terbilang cukup gampang, hanya perlu untuk membuka jok motor guna mengambil baterai serta dicas pada colokan biasa saja.

Kemudian, pengguna juga dapat mencolok langsung ke power socket yang ada pada motor apabila jaraknya dekat.

Atau juga, apabila mau ngecas baterai pada Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), maka juga dapat memakai voucher token yang dibeli lewat PLN.

Sementara itu, untuk waktu yang dibutuhkan dalam mengisi baterai dari 0 persen hingga penuh juga membutuhkan waktu sekitar 3 hingga 4 jam saja.

BACA JUGA:Canggih! Inilah 5 Rekomendasi Motor Listrik dengan Jarak Tempuh Terjauh 2024, Tertarik Beli?

Nah, oleh sebab itu, jika kamu yang tertarik untuk membeli motor listrik Gesits dengan subsidi Rp7 juta, perlu mengetahui jika tak semua kalangan dapat membelinya.

Adapun dalam menghitung besaran biaya pengecasan rumus awalnya yaitu dengan mengalikan tegangan listrik dari PLN dengan arus listrik yang maksimal atau bisa disalurkan pada motor listrik.

Pada hal tersebut, tegangan listrik dari PLN juga ini nilainya 220 volt, sedangkan besaran arus listrik maksimal setiap motor listrik tentulah berbeda-beda.

Sebagai contoh, pada sebuah charger motor listrik mempunyai input arus maksimal yakni 1.6 ampere.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: