Sambut Peringatan HUT RI Ke-78, Guru dan Siswa SDN 58 Lubuklinggau Antusias Ikuti Lomba

Sambut Peringatan HUT RI Ke-78, Guru dan Siswa SDN 58 Lubuklinggau Antusias Ikuti Lomba

SD Negeri 58 Lubuklinggau menggelar berbagai kegiatan perlombaan untuk guru beserta siswanya. --

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Sambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 tahun 2023 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), SD Negeri 58 Lubuklinggau menggelar berbagai kegiatan perlombaan untuk guru beserta siswanya.

Perlombaan ini dilaksanakan selama tiga hari mulai Senin 14 Agustus 2023 hingga Rabu 16 Agustus 2023.

Kepala SD Negeri 58 Lubuklinggau, Rosmalina mengatakan,"Dalam menyemarakkan HUT ke-78 tahun 2023 Kemerdekaan RI guru bersama anak-anak melaksanakan banyak perlombaan,"katanya, Rabu 16 Agustus 2023.

"Untuk lomba anak-anak yakni memindahkan bendera merah putih untuk Kelas I, Kelas II memasukkan paku dalam botol, Kelas III membawa kelereng menggunakan sendok, Kelas IV memindahkan gelas plastik menggunakan balon, Kelas V memindahkan baju dengan estafet sarung dan kelas VI menggiring bola dengan terong,"ungkapnya.

BACA JUGA:Membanggakan! Guru SDN 58 Lubuklinggau Raih Beasiswa Microcredential Monash University Australia

Kemudian, Selain anak-anak, para dewan guru juga ada perlombaannya yakni bola voli, memasukkan paku kedalam botol beregu dan joget balon berpasangan.

Rosmalina menjelaskan lomba ini sudah dilaksanakan sejak Senin 14 Agustus 2023 kemarin.

"Alhamdulillah, baik guru maupun anak-anak sangat antusias mengikuti lomba. Ada yang menggunakan seragam merah putih, bahkan aksesoris pita ikat kepala merah putih dan stiker pipi bendera,”jelasnya.

Dikatakannya, banyak manfaat dari kegiatan 17an. Selain menanamkan rasa cinta Tanah Air sejak dini pada anak, juga sebagai wahana penguatan pendidikan karakter. Karena saat lomba, mereka dilatih kekompakan, kerjasama yang baik serta ketangkasan.

BACA JUGA:Wali Kota Kukuhkan 75 Paskibraka Lubuklinggau 2023

“Selain memberikan hiburan, kegiatan ini juga meningkatkan rasa nasionalisme. Sehingga, kecintaan anak-anak terhadap negara dan pahlawan nya semakin meningkat. Bahkan juga memiliki semangat juang para pahlawan, yang telah berkorban untuk meraih kemerdekaan,”tutupnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: