Bawaslu Musi Rawas Lantik Pengawas Kecamatan, Yeni Kartina: Jaga Netralitas Pada Pilkada Musi Rawas 2024

Bawaslu Musi Rawas Lantik Pengawas Kecamatan, Yeni Kartina: Jaga Netralitas Pada Pilkada Musi Rawas 2024

Ketua Bawaslu Kabupaten Musi Rawas, Yeni Kartina, S.IP didampingi Anggota/Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi, Pendidikan dan Pelatihan Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan, Ardianto foto bersama usai melantik 42 Orang Anggota Pengawas Pemilih-foto: agungperdanalinggaupos.co.id-

LUBUK LINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Musi Rawas melantik 42 Orang Anggota Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Musi Rawas di Hotel Dewinda Lubuk Linggau, Jumat 24 Mei 2024.

Ketua Bawaslu Kabupaten Musi Rawas, Yeni Kartina, S.IP mengucapkan selamat atas dilantiknya dan mengemban amanah baru setelah dari sini banyak tugas-tugas yang dikerjakan.

“Dari 42 Anggota Panwascam yang dilantik ini, 14 orang merupakan hasil seleksi terbuka dari kategori pendaftar baru melalui serangkaian tahapan seleksi, mulai dari seleksi administrasi, seleksi tertulis, dan seleksi wawancara,”katanya. 

Kemudian, 28 orang lainnya merupakan hasil seleksi penilaian evaluasi kinerja Panwaslu Existing yang diselenggarakan Pokja Pembentukan Panwaslu Kecamatan Bawaslu Kabupaten Musi Rawas. 

BACA JUGA:Bawaslu Musi Rawas Sukses Gelar Rakor Fasilitasi Pelatihan Saksi Partai Politik Pada Pemilu Serentak 2024

"Kalian adalah semua orang yang terpilih karena tugas yang diemban sangatlah berat dan menjaga netralitas dalam menghadapi Pilkada Musi Rawas 2024,"katanya.

Dikatakannya, selesai dari pelantikan ini tentu tugas-tugas sudah mulai dijalankan dan kedepan kita dihadapkan perekrutan PKD dan tahapan pendaftaran sudah dimulai.

"Dan saya minta dapat menjalankan tugas, harapannya tidak terjadi kesalahan dan pedoman teknis PKD Se- Kabupaten Musi Rawas,"ungkapnya.

Kemudian, setelah ini ada pembekalan diharapkan untuk mengikuti secara penuh untuk menjadi bekal menghadapi Pilkada serentak mendatang.

BACA JUGA:Pemilu, KPU dan Bawaslu Musi Rawas Dipantau CCTV, Konek ke Polres dan Polda

"Saya juga minta agar teman-teman memahami Undang-undang (UU) Pilkada Nomor 10 Tahun 2016 sebagai pedoman kita untuk mengawasi setiap tahapan Pilkada demi suksesnya Pilkada nanti,"jelasnya.

Ia berharap Pilkada 2024 di Kabupaten Musi Rawas bisa berjalan dengan sukses dan lancar kemudian Panwascam mampu menjadi kontrol pengawasan terhadap jalannya Pilkada di Kabupaten Musi Rawas. 

Sementara itu, Anggota/Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi, Pendidikan dan Pelatihan Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan, Ardianto mengapresiasi jajaran Bawaslu Musi Rawas yang telah merekrut Panwaslu sesuai dengan juknis dan saya minta kepada Panwaslu agar merekrut yakni dalam wawancara harus berpedoman pada juknis yang ada.

Dikatakannya, pedoman regulasi sebagai pedoman dan kalian yang dilantik disaksikan makhluk hidup dan Allah SWT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: