Bawaslu Musi Rawas Sukses Gelar Rakor Fasilitasi Pelatihan Saksi Partai Politik Pada Pemilu Serentak 2024

Bawaslu Musi Rawas Sukses Gelar Rakor Fasilitasi Pelatihan Saksi Partai Politik Pada Pemilu Serentak 2024

Ketua Bawaslu Musi Rawas, Yeni Kartina, S.IP foto bersama usai Rapat Koordinasi (Rakor) Fasilitasi Pelatihan Saksi Partai Politik pada pemilu serentak 2024 se- Kabupaten Musi Rawas (Mura) di Hotel Dewinda Lubuklinggau, Sabtu 2 Desember 2023.--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID  - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Musi Rawas sukses menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Fasilitasi Pelatihan Saksi Partai Politik pada pemilu serentak 2024 se- Kabupaten Musi Rawas (Mura).

Rakor ini dilaksanakan satu hari, Sabtu 2 Desember 2023 Pukul 07.30 Wib hingga Pukul 15.30 Wib dan acara dibuka langsung oleh Ketua Bawaslu Musi Rawas, Yeni Kartina, S.IP di Ballroom Hotel Dewinta Lubuklinggau.


Ketua Bawaslu Musi Rawas, Yeni Kartina, S.IP saat menyampaikan sambutannya pada Rapat Koordinasi (Rakor) Fasilitasi Pelatihan Saksi Partai Politik pada pemilu serentak 2024 se- Kabupaten Musi Rawas (Mura) di Hotel Dewinda Lubuklinggau, Sabtu 2 Desember 20--

Rakor Fasilitasi Pelatihan Saksi Partai Politik pada pemilu serentak 2024 se- Kabupaten Musi Rawas diikuti oleh saksi partai politik dengan 70 peserta.

Rakor dihadiri Anggota Bawaslu Koordinator Divisi HP2H Musi Rawas, Agustiansyah, S.IP, M.Si, Koordinator Akademi Pemilu dan Demokrasi Musi Rawas, Khairul Anwar S.Pi., M.H. C MED dan narasumber Dosen STAI Bumi Silampari, Supriyadi, MM.


Ketua Bawaslu Musi Rawas, Yeni Kartina, S.IP saat Rapat Koordinasi (Rakor) Fasilitasi Pelatihan Saksi Partai Politik pada pemilu serentak 2024 se- Kabupaten Musi Rawas (Mura) di Hotel Dewinda Lubuklinggau, Sabtu 2 Desember 2023.--

Juga dihadiri Ketua Parpol yakni Ketua PDI Perjuangan Musi Rawas, Azandri Partai Garuda, Fajar dan Partai PSI, Yusmar.

Ketua Bawaslu Mura, Yeni Kartini, S.IP kepada LINGGAUPOS.CO.ID menuturkan bersamaan dengan tahapan kampanye, Bawaslu Musi Rawas melaksanakan kegiatan fasilitasi dan pelatihan parpol guna untuk memberikan pemahaman terkait dengan Perbawaslu Nomor 11 Tahun 2023.

BACA JUGA:Pemilu, KPU dan Bawaslu Musi Rawas Dipantau CCTV, Konek ke Polres dan Polda

"Untuk biaya penyelenggaraan kegiatan sosialisasi ini bersumber dari APBN DIPA Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Tahun Anggaran 2023,"katanya.

Dikatakannya, Bawaslu Musi Rawas berharap tahapan kampanye sampai dengan tahapan perhitungan suara di Musi Rawas berjalan dengan lancar dan damai.

Lanjutnya, Bawaslu menegaskan akan mengawasi setiap tahapan pemilu sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Yeni menjelaskan adapun tujuan dari kegiatan ini yakni memberikan pelatihan kepada saksi dari peserta pemilu masing-masing partai politik disetiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

BACA JUGA:Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Khawatir ASN Tidak Netral

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: