Presiden Jokowi ke Lubuk Linggau, Datangi 2 Lokasi, Ini yang Diharapkan Pj Wali Kota

Presiden Jokowi ke Lubuk Linggau, Datangi 2 Lokasi, Ini yang Diharapkan Pj Wali Kota

Presiden Jokowi ke Lubuk Linggau, Datangi 2 Lokasi, Ini yang Diharapkan Pj Wali Kota-Tangkap Layar-Setkab.go.id

LUBUK LINGGAU, LINGGAUPOS.CO.IDPresiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke 5 kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Selatan, salah satu LUBUK LINGGAU.

Kedatangan Presiden Jokowi ke Kota Lubuk Linggau Provinsi Sumatera Selatan dijadwalkan mengunjungi Pasar Inpres dan Perum Bulog di Kelurahan Taba Pingin.

“Untuk pasar mana masih belum bisa dipastikan. Kita mengusulkan Pasar Inpres. Tapi kalau dirasa tidak memungkinkan, bisa saja ke Pasar Bukit Sulap,” kata Pj Wali Kota Lubuk Linggau, H Trisko Defriansya, Jumat, 24 Mei 2024.

Dikatakan Pj Wali Kota, alasan utama meminta Presiden Jokowi ke Pasar Inpres, diharapkan permasalahan aset tanah yang hingga kini belum selesai bisa diambil alih oleh pusat.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Datang ke Empat Lawang, Ini Lokasi yang Akan Kunjungi

Sehingga Pasar Inpres nantinya bisa dilakukan revitalisasi oleh pemerintah pusat demi kenyamanan para pedagang.

“Kalaupun nantinya diserahkan ke Pemerintah Kota Lubuk Linggau (Aset Tanah Pasar Inpres) dibangin oleh pemerintan pusat lebih bagus,” terang Pj Wali Kota.

Selain diharapkan bisa menyelesaikan persoalan aset milik PT KAI di Kota Lubuk Linggau, kedatangan Presiden Jokowi juga dapat memberikan bantuan kepada masyarakat miskin.

Intinya kata Pj Wali Kota, untuk masalah aset PT KAI Pemerintah Kota Lubuk Linggau tidak serta merta harus memiliki.

BACA JUGA:Banjir Genangi Jalinsum Musi Rawas yang Akan Dilintasi Presiden Jokowi

“Misalkan biarlah tanah KAI (PT KAI)  dibangun pusat tidak masalah. Intinya bagaimana kita bisa mendapat bantuan pembangunan pasar agar para pedagang di luar bisa masuk ke dalam,” harap Pj Wali Kota.

Ditambahkan Pj Wali Kota, selain mengunjungi pasar, Presiden Jokowi di Kota Lubuk Linggau nantinya akan ke Perum Bulog untuk menyerahkan bantuan.

Untuk mematangkan persiapan, PJ Wali Kota mengaku, Sabtu, 25 Mei 2024 akan mendatangi Bulog dan beberapa tempat lainnya yang akan disinggahi Presiden Jokowi.

“Kita berharap jadi (Presiden Jokowi datang). Karena menyangkut 5 wilayah yang akan didatangi, artinya semuanya harus siap,” tegas Pj Wali Kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: