Polisi Muratara Dilatih Mahir Menembak, AKBP Koko Arianto Wardani: Anggota Harus Siap Situasi Darurat

Polisi Muratara Dilatih Mahir Menembak, AKBP Koko Arianto Wardani: Anggota Harus Siap Situasi Darurat

Polisi Muratara Dilatih Mahir Menembak, AKBP Koko Arianto Wardani: Anggota Harus Siap Situasi Darurat-Dokumen-Polres Musi Rawas

MURATARA, LINGGAUPOS.CO.ID – Polisi Polres Muratara dilatih mahir menembak dalam menghadapi situasi darurat yang mengganggu ketertiban dan keamanan di lingkungan masyarakat. 

Latihan menembak diikuti polisi Polres Muratara ini dipimpin langsung Kapolres AKBP Koko Arianto Wardani, Rabu, 15 Mei 2024. 

Latihan menembak dipusatkan di lapangan tembak Mapolres Muratara. 

Selain dilatih mahir menembak, anggota Polres Muratara dan jajaran juga ditekankan dalam hal penggunaan senjata api  sesuai SOP. 

BACA JUGA:Kapolres AKBP Koko Arianto Wardani Dampingi Pendistribusian Bantuan Banjir Muratara

Pada saat bersamaan juga dilakukan apel pengecekan senjata api (Senpi) kedinasan yang ada pada Anggota Polres Muratara. 

Dalam latihan menembak tersebut, Kapolres AKBP Koko Arianto Wardani secara aktif melatih para anggotanya dalam teknik menembak yang efektif dan akurat. 

Kehadiran Kapolres AKBP Koko Arianto Wardani dalam latihan menembak ini, menunjukkan komitmennya untuk meningkatkan keterampilan anggota demi menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Muratara. 

Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani menjelaskan, latihan ini juga bertujuan untuk memastikan kesiapan anggota dalam menghadapi berbagai situasi darurat yang mungkin terjadi. 

BACA JUGA:Kapolres Muratara yang Baru, AKBP Koko Arianto Wardani Ternyata Jago Tembak

Dengan adanya latihan rutin seperti ini, diharapkan anggota kepolisian Polres Muratara semakin siap dan handal dalam menjalankan tugasnya demi masyarakat yang aman dan tenteram.

Kapolres AKBP Koko Arianto Wardani juga berpesan kepada seluruh anggota dapat menggunakan senjata api sesuai prosedur yang ada.

Dikatakannya, senjata api kedinasan yang dipinjam pakaikan kepada anggota bukan untuk gagah-gagahan. Melainkan untuk menjaga keamanan wilayah hukum Polres Muratara dari para pelaku kejahatan. 

Diketahui, AKBP Koko Arianto Wardani pernah menjadi instruktur dalam latihan menembak sekaligus sebagai inisiator pelatihan di Tipidkor Ditreskrimsus Polda Sumsel, pada Desember 2022 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: