Hasil Survey LKPI Yoppi Karim Tertinggi, Semakin Yakin Ikuti Pilkada Lubuk Linggau

Hasil Survey LKPI Yoppi Karim Tertinggi, Semakin Yakin Ikuti Pilkada Lubuk Linggau

Hasil Survey LKPI Yoppi Karim Tertinggi, Semakin Yakin Ikuti Pilkada Lubuk Linggau--

LUBUK LINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – Hasil survey yang dilakukan Lembaga Kajian Publik Independen (LKPI), menunjukkan H Rachmat Hidayat yang biasa disapa Yoppi Karim, mendapat hasil tertinggi.

Survei tersebut dilaksanakan oleh LKPI pada 25 April 2025 sampai 5 Mei 2024, terhadap 12 nama bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Lubuk Linggau.

Hasilnya, Yoppi Karim peringkat tertinggi untuk bakal Calon Wali Kota Lubuk Linggau. 

"Survei baru keluar kemarin setelah dilakukan kajian. Alhamdulillah juga posisi kita masih di peringkat yang pertama," kata Yoppi pada Jumat, 10 Mei 2024. 

BACA JUGA:Pilkada Musi Rawas 2024, Politik Golkar Berubah, Arus Bawah Ingin Firdaus Cik Olah, Bagaimana Ratna Machmud

"Untuk nomor satu itu diangka 22 persen dan semi terbuka kita diangjk 29,6 persen," ujar Yoppi Karim, kepada wartawan disela-sela halal bihalal Jumat 10 Mei 2024.

Angka ini diinformasikan melijit dari hasil survey sebelumnya. Karena kini posisinya berada di peringkat teratas.

Dengan hasil tersebut kata Yoppi, DPD Nasdem Lubuk Linggau sudah melakukan penjaringan dari 1 sampai tanggal 7 Mei dan ditutup 8 Mei 2024. 

"Jadi seluruh yang mendaftarkan sebagai calon Wali Kota maupun calon Wakil Wali Kota itu kita serahkan ke DPW," jelasnya.

BACA JUGA:Caleg Terpilih Tidak Harus Mundur, Maju Pilkada 2024 Lubuk Linggau, Musi Rawas dan Muratara, Ini Dasarnya

Kemudian pada Senin 13 Mei 2024 seluruh bakal calon Wali Kota yang mendaftarkan diri ke DPD Partai Nasdem Lubuk Linggau akan dipanggil ke DPW untuk dilakukan interview. 

"Insya Allah dati hasil survei itu akan melakukan persentasi dan semakin mantap untuk kita maju sebagai calon Wali Kota Lubuk Linggau di periode 2025-2030," jelasnya.

Lebih lanjut, pihaknya akan melakukan paparan ke DPP dari hasil survei tersebut. 

Pihaknya juga menyerahkan sepenuhnya dan apa yang menjadi keputusan DPP untuk menentukan pasangan serta menentukan langkah-langkah partainya ke depan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: