Jalin Silahturahmi, Keluarga Batak Muslim Sukses Gelar Halal Bihalal, Dihadiri H Rachmat Hidayat

Jalin Silahturahmi, Keluarga Batak Muslim Sukses Gelar Halal Bihalal, Dihadiri H Rachmat Hidayat

Keluarga Batak Muslim Musi Rawas, Lubuk Linggau dan Musi Rawas Utara (Muratara) sukses menggelar Halal Bihalal, Kamis 9 Mei 2024.-foto: agung perdana linggaupos.co.id-

LUBUK LINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Jalin silahturahmi, Keluarga Batak Muslim Musi Rawas, Lubuk Linggau dan Musi Rawas Utara (Muratara) sukses menggelar Halal Bihalal diikediaman Bapak Samsul Batubara RT 1 Kelurahan Jogoboyo Kecamatan Lubuk Linggau Utara I Kota Lubuk Linggau, Kamis 9 Mei 2024 Pukul 09.00 Wib.

Halal Bihalal ini mengusung tema "Dengan mempererat tali silaturahmi kita tingkatkan kebersamaan untuk memperkuat persaudaraan.

Halal Bihalal Keluarga Batak Muslim MLM dihadiri Ketua Penasehat KBM, Maolub Dalimunte, MKM, Advokat, Alwi Umri Harahap, SH, Ketua Keluarga Batak Muslim MLM, Harapan Muda Harahap, Tokoh masyarakat Jogoboyo, H Rachmat Hidayat, Ustadz Raji Ibnu Latif, M.PDi, Ketua RT 01, Waka KBM, Hj Paulina Simanjuntak.

Penasehat KBM, Alwi Umri Harahap, SH didampingi Ketua Keluarga Batak Muslim MLM, Harapan Muda Harahap kepada LINGGAUPOS.CO.ID menjelaskan kegiatan Keluarga Batak Muslim ini rutin dilaksanakan dua bulan satu kali pertemuan.


Anggota KBM antusias mengikuti Halal Bihalal, Kamis 9 Mei 2024 Pukul 09.00 Wib.-foto: agung perdana linggaupos.co.id-

Kemudian, tujuan diadakannya kegiatan ini untuk meningkatkan hubungan silaturahmi sesama Keluarga Batak Muslim yang di perantauan.

Lanjutnya, kegiatan ini diikuti tiga wilayah yakni Lubuk Linggau, Musi Rawas dan Musi Rawas Utara dan KBM ini berdiri sejak tahun 1970 sedangkan kepengurusan yang baru terbentuk pertemuan ketiga kalinya.

"Untuk anggota KBM ini berjumlah 250 Kartu Keluarga (KK) dan kami berharap kedepannya KBM ini semakin solid dan kompak,"katanya.

Selain itu, kegiatan hari ini juga ada tambahan penggalangan dana bantuan korban bencana banjir di Muratara dan pertemuan sebelum ini juga ada pembagian sembako.

BACA JUGA:Hati-hati, Gabung Grup Aplikasi Telegram, Wanita di Palembang Rugi Rp31 Juta, Begini Modusnya

BACA JUGA:Datangi Polsek Jayaloka Musi Rawas, Kapolres AKBP Andi Supriadi Sampaikan Pesan Penting Untuk Anggota

Lanjutnya, visi misi KBM yakni mempererat silaturahmi,  meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, tolong menolong, menggali dan mengembangkan budaya Batak selama tidak bertentangan dengan Syariat Islam.

Sementara itu, Tokoh masyarakat Jogoboyo, H Rachmat Hidayat mengucapkan terima kasih kepada Keluarga Batak Muslim yang telah mengundang saya untuk menghadiri Halal Bihalal Keluarga Batak Muslim MLM.

Memang beberapa waktu lalu Keluarga Batak Muslim sudah mengingatkan saya untuk menghadiri acara Halal Bihalal Keluarga Batak Muslim ini,"katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: