10 Mei 2024 Memperingati Hari Apa, Kok Ada Cuti Bersama

10 Mei 2024 Memperingati Hari Apa, Kok Ada Cuti Bersama

10 Mei 2024 Memperingati Hari Apa ? Ada Cuti Bersama--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID - 10 Mei 2024 jatuh pada hari Jumat, lantas memperingati hari apa di tanggal tersebut. Dijadikan juga sebagai hari cuti bersama. Simak informasinya berikut.

Bulan Mei 2024 penuh dengan hari istimewa, yaitu berbagai peringatan dan perayaan hadir di bulan ini, salah satunya pada tanggal 10 Mei.

Banyak yang tidak tahu, rupanya pada tanggal 10 Mei diperingati sebagai Hari Lupus Sedunia, bulan ini sendiri 9 Mei 2024 jatuh pada hari Jumat.

Disamping itu, tanggal 9 Mei 2024 juga dijadikan sebagai hari cuti bersama, sehingga pada hari itu ada libur khusus.

BACA JUGA:Banyak Orang Lama di Pilkada Muratara 2024, Tantang Devi Suhartoni, ini Daftarnya

Cuti bersama sendiri adalah hari cuti khusus untuk para pegawai lembaga pemerintah seperti instansi pemerintah dan badan usaha milik Negara (BUMN) maupun BUMD.

Hari cuti bersama ditetapkan oleh pemerintah pusat bersamaan dengan hari libur nasional dan umumnya berada sebelum dan/atau sesudah hari libur nasional tertentu.

Seperti yang diketahui pada tanggal 9 Mei 2024 juga ditetapkan sebagai hari libur nasional, tanggal tersebut diperingati sebagai Hari Kenaikan Yesus Kristus.

Nah, khusus dalam pembahasan kali ini kita akan mengulas mengenai Hari Lupus Sedunia yang setiap tanggal 10 Mei diperingati. Berikut ulasannya.

BACA JUGA:Wali PAS Ujung Tombak dalam Pembinaan WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti

Hari Lupus Sedunia 10 Mei

Setiap tanggal 10 mei diperingati sebagai Hari Lupus Sedunia. Hari tersebut didirikan oleh organisasi lupus yang bernama Lupus Canada yang terdiri dari 13 negara anggotanya.

Adapun, pertama kali Hari Lupus Sedunia ini dimulai pada tahun 2004. Sementara, tujuan dari hari tersebut ialah untuk meningkatkan kesadaran tentang penyakit lupus yang merupakan kelainan yang tidak banyak orang ketahui.

Selain itu, adanya hari tersebut juga untuk mengingatkan pada dampak lupus yang berbahaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: