BBM Pertalite Akan Dihapus, Begini Kekurangan dan Kelebihan Untuk Kendaraan yang Harus Kamu Pahami

BBM Pertalite Akan Dihapus, Begini Kekurangan dan Kelebihan Untuk Kendaraan yang Harus Kamu Pahami

BBM Pertalite Akan Dihapus, Begini Kekurangan dan Kelebihannya yang Harus Kamu Pahami--instagram: otosia

LINGGAUPOS.CO.ID - Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite kabarnya bakal dihapus, lantas apa kekurangan dan kelebihan dari BBM Pertalite. Simak begini rupanya.

Para pengendara, khususnya sepeda motor  pasti sudah tak asing lagi dengan yang namanya Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertalite, salah satu yang cukup banyak diminati.

BBM pertalite sendiri memiliki harga yang cukup terjangkau sehingga menjadi salah satu alasan utama kenapa ia banyak diburu pengendara.

Namun, tahukah kamu bahwa BBM jenis pertalite ini akan dihapus. Namun sebelum itu sebaiknya kita pahami dulu seperti apa kelebihan dan kekurangan dari BBM pertalite ini.

BACA JUGA:Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Ikuti Upacara Hardiknas di Pemkab Musi Rawas

Akan tetapi, sebelum mengulas lebih jauh ada baiknya kita kenali lebih dahulu awal mula adanya BBM Pertalite ini.

Sebagai informasi, Pertalite ini pertama kali diperkenalkan Pertamina di Indonesia pada 2015 lalu. Bahan bakar tersebut sebenarnya diluncurkan sebagai alternatif peralihan dari Premium, sehingga pengguna Pertalite lebih disarankan dibandingkan Premium.

Pertalite diketahui memiliki kadar RON (Research Octane Number) yang lebih tinggi dengan angka 90, dibandingkan dengan Premium yang memiliki RON 88.

Pertalite dinilai tepat digunakan oleh kendaraan yang memiliki kompresi 9:1 sampai 10:1, sehingga cocok untuk kendaraan bermesin bensin di Indonesia.

BACA JUGA:Info Lowongan Kerja Terbaru, PT Indomobil Finance Indonesia Rekrut Pegawai Baru, Untuk Penempatan di Lubuk Lin

Disamping itu, mungkin banyak yang belum tahu bahwa Pertalite merupakan bahan bakar hasil impor.

Lantas, jika melihat pada kelebihan dan kekurangannya, kira-kira apa kelebihan BBM Pertalite serta apa pula kekurangannya.

Berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk, anda mengutip dari berbagai sumber. Berikut ulasannya:

Kelebihan dan Kekurangan BBM Pertalite

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: