Kapan Dibukanya Pendaftaran CPNS dan PPPK 2024 ? Begini Pengumuman dari kementerian PANRB Terbaru

Kapan Dibukanya Pendaftaran CPNS dan PPPK 2024 ? Begini Pengumuman dari kementerian PANRB Terbaru

Kapan Dibukanya Pendaftaran CPNS dan PPPK 2024 ? Begini Pengumuman dari kementerian PANRB Terbaru --instagram: cpns.asn

LINGGAUPOS.CO.ID - Banyak yang sudah bertanya-tanya kapan persisnya pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hingga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2024 ini dibuka. Simak begini pengumuman dari Kementerian PANRB.

Pemerintah Indonesia bakal membuka kembali penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada tahun 2024 ini.

Bahkan, formasi yang dibuka pada tahun ini berjumlah fantastis, pemerintah membuka sebanyak 2,3 juta formasi yang diperuntukkan untuk CPNS dan PPPK.

Presiden Joko Widodo sebelumnya menyebutkan, bahwa pemerintah membuka seleksi CPNS 2024 untuk 690.000 lowongan yang tersebut di instansi pusat dan daerah. 

BACA JUGA:CPNS 2024: Begini Cara Buat Akun SSCASN 2024 Agar Bisa Login dan Daftar Seleksinya

Selain pendaftaran untuk seleksi CPNS 2024, pemerintah juga memberikan kesempatan bagi mereka yang ingin mendaftar seleksi PPPK 2024 dengan total formasi 1,6 juta.

Hingga saat ini pun beberapa kementerian dan instansi pusat telah mengeluarkan rincian jumlah formasi untuk rekrutmen CPNS dan PPPK 2024 seperti Kementerian Agama, Kemendikbud Ristek, Kementerian Perhubungan dan lainnya.

Lantas, para pejuang CPNS dan PPPK yang mau mendaftar sudah bertanya-tanya kapan tepatnya pendaftaran CPNS 2024 ini dibuka.

Adapun Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) yakni Abdullah Azwar Anas menyampaikan bahwa pendaftaran CPNS dan PPPK bisa dimulai segera setelah proses validasi selesai.

BACA JUGA:CPNS dan PPPK 2024, Kemenag Buka Formasi Terbanyak, Segini Jumlah dan Alokasinya: Bisa Berpeluang

Yakni berdasarkan pada hasil pengisian/input rincian formasi dari masing-masing kementerian/lembaga dan pemerintah daerah (pemda).

Saat ini pun pemerintah melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN) sedang melakukan verifikasi dan validasi rincian formasi ASN yang sudah ditetapkan berdasarkan usulan dari seluruh instansi pusat dan daerah.

“Kementerian PANRB dan BKN sudah lakukan percepatan pada proses verifikasi dan validasi formasi ASN dari input yang dilakukan Kementerian/Lembaga dan Pemda,” ujarnya pada Selasa, 30 April 2024.

Ia mengungkapkan supaya kementerian/lembaga dan pemda yang belum melakukan input untuk segera diselesaikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: