Bacalon Gubernur Sumatera Selatan Bisa Foto Bersama Alex Noerdin, Buntutnya Kepala Rutan Diperiksa

Bacalon Gubernur Sumatera Selatan Bisa Foto Bersama Alex Noerdin, Buntutnya Kepala Rutan Diperiksa

Bacalon Gubernur Sumatera Selatan Bisa Foto Bersama Alex Noerdin, Buntutnya Kepala Rutan Diperiksa-Tangkap Layar-Media Sosial

PALEMBANG, LINGGAUPOS.CO.ID – Kepala Rutan Kelas 1 (Pakjo) PALEMBANG diperiksa Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan. Pemeriksaan Kepala Rutan tersebut buntut viralnya foto bersama bakal calon (Bacalon) Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya dan wakilnya Harnojoyo dengan Alex Noerdin di media sosial (Medsos).  

Selain memeriksa Kepala Rutan Pakjo, Tim Kemenkumham Sumatera Selatan juga melakukan pemeriksaan terhadap petugas yang berjaga.

Foto tersebut viral di Medsos setelah diunggah di akun Instagram @harno.joyo.

Di bawah foto tersebut ada tulisan yang intinya mereka bersilaturahmi mengunjungi Alex Noerdin yang merupakan terpidana kasus korupsi di Rutan Pakjo Palembang.

BACA JUGA:Saling Lapor, 2 Debt Collector Tarik Mobil Polisi Lubuk Linggau Dijemput Paksa, Aiptu FN Dilaporkan 2 Kasus

Walaupun pada akun instagram @harno.joyo telah dihapus, namun foto tersebut viral di kalangan warga.

Kadivas Kemenkumham Sumsel Mulyadi saat dikonfirmasi wartawan membenarkan pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap Kepala Rutan dan petugas jaga.

Diakuinya pemeriksaan terkait foto yang diambil Mawardi Yahya dan wakilnya Harnojoyo saat mengunjungi Alex Noerdin di Rutan Kelas I (Pakjo) Palembang.

Pemeriksaan dilakukan karena menurut  Mulyadi, setiap kunjungan masyarakat di Rutan Kelas I (Pakjo)  Palembang dilarang membawa ponsel apalagi berfoto bersama. 

BACA JUGA:Peletakan Batu Pertama Atas Inbreng Penyertaan Modal Daerah ke Bank Sumsel Babel Cabang Muara Beliti Sukses

Dalam aturan, setiap masyarakat yang berkunjung  ke Rutan, handphone wajib dititipkan di pintu pemeriksaan depan.

Mulyadi menjelaskan, foto rombongan Mawardi yahya dengan Harnojoyo bersama Alex Noerdin bukan di ruang Kepala Rutan Kelas I (Pakjo) Palembang, tapi di aula.

"Ruang aula yang masih dalam kompleks perkantoran Rutan Kelas I (Pakjo) Palembang," tegas Mulyadi.

Mulyadi sangat menyayangkan petugas Rutan Kelas I Palembang yang mengabadikan momen Mawardi Yahya dengan Harnojoyo berma Alex Noerdin dan kini diviralkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: