Viral Moon Water saat Bulan Purnama, Begini Rupanya dalam Pandangan Islam

Viral Moon Water saat Bulan Purnama, Begini Rupanya dalam Pandangan Islam

Viral Moon Water saat Bulan Purnama, Begini Rupanya dalam Pandangan Islam--Pixabay.com

BACA JUGA:Dreey Petshop Buka Cabang di Lubuk Linggau, Buruan Datang, Mumpung Lagi Diskon 50 Persen

Seperti halnya air bulan yang menggambarkan cahaya yang lembut dan menenangkan, umat Muslim pun diajarkan untuk menjadi pribadi yang lembut, tenang, dan penuh kedamaian. 

Selain itu, air bulan juga melambangkan kebersihan dan kesucian, mengajarkan umat Muslim tentang pentingnya menjaga diri dari perbuatan dosa dan menjaga hati agar tetap bersih.

• Signifikansi Water Moon dalam kehidupan sehari-hari

Air bulan atau water moon memiliki signifikansi yang beragam dalam kehidupan sehari-hari umat muslim. Salah satu contoh signifikansinya adalah dalam ibadah puasa. Bulan dijadikan penanda awal bulan Hijriyah, yang menentukan awal bulan Ramadhan.

BACA JUGA:INFO LOWONGAN KERJA: JM Lubuk Linggau Terima Pegawai Baru, Cek Syaratnya di Sini

Selain itu, air bulan juga memiliki peranan penting dalam perhitungan kalender islam dan menentukan waktu-waktu ibadah seperti salat dan ibadah haji.

Oleh karena, umat muslim di seluruh dunia menganggap bahwa air bulan sebagai simbol spirituals dan tanda kebesaran Allah swt.

Nah, itulah ulasan mengenai water moon dalam islam, meskipun mitos air bulan ada dalam masyarakat, namun dalam ajaran islam mitos ini tidak memiliki dasar yang kuat dan tidak dianjurkan untuk dipercaya secara buta. (*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: