Viral Moon Water saat Bulan Purnama, Begini Rupanya dalam Pandangan Islam

Viral Moon Water saat Bulan Purnama, Begini Rupanya dalam Pandangan Islam

Viral Moon Water saat Bulan Purnama, Begini Rupanya dalam Pandangan Islam--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID - Viral mengenai moon water saat bulan purnama nanti menjadi topik  yang ramai dibahas, begini rupanya menurut pandangan islam. Selengkapnya di bawah ini.

Media sosial kembali diramaikan dengan seruan untuk membuat moon water menjelang bulan purnama yang sebentar lagi akan datang. Lantas bagaimana pandangan islam menurut hal tersebut.

Dalam rangka menyambut bulan purnama yang akan terjadi selama tiga hari berturut yaitu terbilang mulai Senin – Rabu 22 hingga 24 April 2024.

Fenomena untuk membuat water moon atau air bulan pun juga ramai dibahas. Banyak yang mempercayai manfaat dari konsumsi air bulan itu.

BACA JUGA:Kasus Tewasnya 2 Warga di Kebun Karet Banyuasin, Polisi Menyelidiki Motifnya, Ada Dugaan Pelecehan

Air bulan atau dikenal juga dengan nama Moon water adalah air yang dibuat dengan cara diletakkan di luar pada saat malam hari bulan purnama.

Sesuai dengan namanya, air ini diletakkan di bawah cahaya bulan dengan fase tertentu, misalnya saat pada bulan purnama hingga bulan baru.

Air bulan atau moon water ini dipercaya bisa memberikan manfaat, baik secara fisik, emosional, maupun spiritual dan kepercayaan masing-masing.

Lantas, bagaimana menurut islam mengenai moon water ini? Apakah diperbolehkan dan bagaimana maknanya.

BACA JUGA:INFO LOWONGAN KERJA: Syeka Beauty Lubuk Linggau Rekrut Pegawai Baru, Buruan Melamar, Waktu Terbatas

Berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda mengutip dari berbagai sumber, pandangan islam mengenai moon water, simak hingga akhir, ya.

Menurut ajaran islam, air bulan atau yang dikenal juga sebagai moon water ini merupakan fenomena yang kerap kali dibicarakan.

Walaupun tidak secara eksplisit disebutkan dalam Al-quran, namun ada banyak mitos dan makna yang terkait dengan water moon dalam konteks agama islam.

Nah, dalam ulasan ini kami akan membahas secara komprehensif tentang moon water menurut islam, dari segi mitos yang berkembang di masyarakat, makna filosofinya serta signifikansinya dalam kehidupan sehari-hari umat muslim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: