Perpaduan Unik Antara Makanan Italia dan Thailand, Ini resep Tomyum Spaghetti, Wajib Dicoba

Perpaduan Unik Antara Makanan Italia dan Thailand, Ini resep Tomyum Spaghetti, Wajib Dicoba

Perpaduan Unik Antara Makanan Italia dan Thailand, Ini resep Tomyum Spaghetti, Wajib Dicoba-Tangkap Layar-cookpad @devinahermawan

LINGGAUPOS.CO.ID – Yuk dicoba, resep Tomyum Spagetthi perpaduan unik antara makanan Italia dan Thailand. Bisa dicoba di rumah, wajib direcook resepnya dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Sebagai informasi Spaghetti adalah salah satu jenis pasta yang berbentuk panjang, tipis, dan padat menyerupai mi.

Spaghetti adalah makanan pokok dalam masakan Italia tradisional. Karena berbentuk seperti mi, sebagian orang menyebutnya "mi dari Italia" meskipun banyak varian pasta lainnya yang juga berbentuk seperti mi.

Seperti pasta pada umumnya, Spaghetti terbuat dari gandum giling dan air. Spaghetti Italia terbuat dari semolina gandum durum, tetapi di tempat lain bisa dibuat dengan tepung jenis lain.

BACA JUGA:Harga Pangan Eceran di Sumatera Selatan Hari Ini, Lengkap dari Beras Hingga Cabe Turun Naik

Sedangkan tomyam adalah sup yang berasal dari Thailand. Sup ini merupakan salah satu makanan Thailand yang terkenal.

Sejarawan Giles Milton berpendapat bahwa asal mula Tom Yum dapat ditelusuri kembali ke India, di mana terdapat variasi sup udang pedas dan asam yang dikenal sebagai "sup udang asam".

Di Thailand, tom yam biasanya dibuat dengan udang (tom yum goong), ayam (tom yum gai), ikan (tom yum pla), atau makanan laut yang dicampur (tom yum talay atau tom yum po taek) dan jamur.

Dikutip LINGGAUPOS.CO.ID dari cookpad pada Sabtu, 20 April 2024 berikut ini resep tomyum spaghetti yang bisa dibuat sendiri di rumah.

BACA JUGA:Jarang Mandi, Begini 5 Dampak Buruknya Bagi Kesehatan, Bisa Terkena Penyakit Ini

Resep Tomyum Spaghetti

Bahan-bahan:

-    Spaghetti

-    200-300 gr udang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: