Harga Pangan Eceran di Sumatera Selatan Hari Ini, Lengkap dari Beras Hingga Cabe Turun Naik

Harga Pangan Eceran di Sumatera Selatan Hari Ini, Lengkap dari Beras Hingga Cabe Turun Naik

Harga Pangan Eceran di Sumatera Selatan Hari Ini, Lengkap dari Beras Hingga Cabe Turun Naik-Dokumen-LINGGAUPOS.CO.ID

SUMSEL, LINGGAUPOS.CO.ID- Info harga pangan eceran di Sumatera Selatan pada hari ini, ada yang mengalami kenaikan dan turun harga dari beras hingga cabai lengkap dibawah ini.

Setelah lebaran kira-kira berapa harga pangan eceran yang ada di provinsi  Sumatera Selatan (Sumsel) benarkah mengalami penurunan.

Melansir dari databoks, yang dikutip pada Sabtu 20 April 2024 menyebutkan bahwa harga sejumlah bahan pangan di Sumatera Selatan hari ini turun dibandingkan dengan kemarin.

Hal ini berdasarkan data panel harga pangan Badan Pangan Nasional (Bapanas), yakni dari 20 komoditas terdapat 8 komoditas naik dan 11 komoditas turun.

BACA JUGA:Pererat Tali Silaturahmi, Ibu-ibu PIPAS dan Pengayoman Sumatera Selatan Gelar Halal Bihalal

Seperti yang kita ketahui menjelang lebaran kemarin harga-harga kebutuhan pokok banyak mengalami kenaikan, lantas hingga saat ini apa saja komoditas yang sudah turun dan yang justru mengalami kenaikan itu.

Diketahui bahwa komoditas yang naik harganya yakni seperti daging sapi murni, gula konsumsi, garam halus beryodium, bawang putih bonggol, dan daging ayam ras.

Sementara itu, harga beberapa komoditas seperti beras premium, kedelai biji kering (impor), cabe merah keriting, telur ayam ras, dan tepung terigu kemasan (non curah) menurun harganya jika dibandingkan kemarin.

Adapun berdasarkan data yang terpantau untuk saat ini komoditas bawang merah mengalami kenaikan yang paling tinggi yaitu Rp10.100 (19,47%) menjadi Rp61.980 per kilogramnya (kg).

BACA JUGA:One Piece Chapter 1112 Begini Spoiler Lengkap Serta Link Baca Sub Indonesianya: Cerita Makin Menegangkan

Sementara untuk harga yang turun paling rendah yaitu harga ikan kembung dari Rp12.660 (40,69%) menjadi Rp18.450 per kilogram (kg).

Nah, untuk lengkapnya berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda harga pangan di Sumatera Selatan.

Daftar lengkap 20 bahan pangan di Sumatera Selatan menurut Bapanas per 19 April 2024:

Komoditas yang Naik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: