Pemprov Sumsel Ungkap Jumlah Kuota Penerimaan ASN dan PPPK 2024, Segini Jumlahnya

Pemprov Sumsel Ungkap Jumlah Kuota Penerimaan ASN dan PPPK 2024, Segini Jumlahnya

Pemprov Sumsel Ungkap Jumlah Kuota Penerimaan ASN dan PPPK 2024, Segini Jumlahnya--instagram: cpns.asn

PALEMBANG, LINGGAUPOS.CO.ID - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel) mengungkapkan jumlah kuota dalam penerimaan ASN dan PPPK 2024 segini jumlahnya.

Dalam seleksi penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dalam format penerimaan CPNS 2024 sejumlah kuota telah dipersiapkan.

Kabarnya, seleksi penerimaan CPNS 2024 ini bakal dibuka pada Mei 2024 mendatang, lantas berapa jumlah formasi yang dibukakan.

Dalam hal ini pemerintah provinsi Sumatera Selatan mengajukan sebanyak 6.138 formasi untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dalam penerimaan CPNS 2024.

BACA JUGA:Tembak Mati Begal, Polres Musi Rawas Dibanjiri Karangan Bunga Ucapan Terimakasih

Hal ini sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumsel, Ismail Fahmi  beberapa bulan yang lalu.

“Kita mengajukan formasi 6.138 ASN, ada PNS tapi mayoritas PPPK. Formasi itu terdiri dari tenaga guru, tenaga kesehatan dan teknis,” ujarnya.

Sehingga dalam pembukaan seleksi penerimaan ASN kali ini dapat diketahui jika mayoritasnya PPPK dan tenaga PPPK tahun ini mayoritas untuk tenaga pendidik.

Lebih lanjut, Ismail menyebutkan jika kuota tersebut dibuka untuk pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan yang menyesuaikan dengan hasil analisa jabatan, pekerjaan, dan anggaran.

BACA JUGA:Satu Lagi Korban Banjir Muratara Ditemukan, 1 Masih Dalam Pencarian

Pihaknya juga mengatakan, pengajuan PPPK dilakukan untuk mengatasi masalah tenaga honorer. Meski begitu bukan berarti tenaga teknis tidak dibutuhkan, tenaga teknis juga banyak dibutuhkan.

“Semoga nanti tinggal beberapa ribu saja honorer di Pemprov Sumsel. Untuk jumlah kebutuhan seperti guru, silahkan Tanya dengan Dinas Pendidik (Disdik) Sumsel,” ujarnya.

“Selama ini tenaga guru sudah prioritas, kemungkinan tenaga teknis juga akan banyak dibutuhkan,” lanjutnya.

Ia  juga menambahkan bahwa rekrutmen CPNS ini bisa saja dilakukan 3 kali, Pemprov Sumsel sendiri masih menunggu arahan lanjutan dari Kemenpan RB terkait formasi ASN. Dimana dalam aturan itu, bisa jadi penerimaan pegawai dilakukan sebanyak tiga kali dalam setahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: