Selain di Muratara, Banjir Juga Merendam Ribuan Rumah di Lebong Bengkulu

Selain di Muratara, Banjir Juga Merendam Ribuan Rumah di Lebong Bengkulu

Selain di Muratara, Banjir Juga Merendam Ribuan Rumah di Lebong Bengkulu--instagram: infobengkulu

LEBONG, LINGGAUPOS.CO.ID - Tidak hanya di Musi Rawas Utara (Muratara) yang mendapati musibah banjir, tetapi di Lebong, Bengkulu ribuan rumah warga juga terendam banjir.

Banjir tengah melanda beberapa wilayah di Musi Rawas Utara (Muratara), rupanya tidak hanya Muratara, banjir juga melanda Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu.

Banjir rendam ribuan rumah warga di Kecamatan Lebong pada Selasa, 16 April 2024 mengakibatkan rumah warga ikut terendam.

Berdasarkan dari informasi yang berhasil dihimpun, hujan yang melanda sejaka malam hari menjadi penyebab terjadinya banjir.

BACA JUGA:Jelang Pilkada, Mantan Kades di Musi Rawas Temui Ridwan Mukti dan Lily, Ini Yang Dibahas

Diketahui setidaknya ada lima kecamatan yang terdampak yakni Topos, Uram, Lebong Sakti, Bingin Kuning dan Rimbo Pengadang.

Selain hujan deras, banjir yang terjadi di Lebong juga dipicu oleh meluapnya air Sungai Ketahun.

Adapun, Kapolres Lebong yakni AKBP Awilzan melalui PS Humas Aipda Syaiful Anwar mengatakan bahwa, saat ini belum mendapat data yang valid.

Hal itu dikarenakan instansi pemerintah, TNI/Polri, BPBD fokus mengevakuasi korban dan harta benda warga yang terdampak banjir.

BACA JUGA:Operasi Ketupat Musi 2024 di Musi Rawas Sukses, 51 Anggota Terima Penghargaan

“Sejauh ini belum dapat data valid karena smua pihka fokus evakuasi masyarakat dan harta benda yang bisa diselamatkan,” ujarnya pada Selasa, 16 April 2024.

Meski begitu, Syaiful menuturkan bahwa terdapat ribuan rumah warga yang terdampak. Banjir pun dikatakan setinggi 1-1,5 meter itu juga telah merusak sawah dan fasilitas umum lainnya.

“Saat ini bapak Kapolres juga terjun langsung melakukan evakuasi warga dan harta benda milik masyarakat,” ujarnya.

Sementara, aparat mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap waspada mengantisipasi banjir susulan dari hulu sungai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: