Panen Pujian, Polisi Lamteng Kembalikan Tas Pemudik Berisi Rp100 Juta Asal Belitang Sumatera Selatan

Panen Pujian, Polisi Lamteng Kembalikan Tas Pemudik Berisi Rp100 Juta Asal Belitang Sumatera Selatan

Polisi Lamteng kembalikan tas pemudik berisi Rp100 Juta.--Instagram infokyai

LAMPUNG, LINGGAUPOS.CO.ID – Seorang anggota Polri yang sedang berjaga di Rest Area KM 116 A Tol Trans Sumatera wilayah hukum Polres Lampung Tengah, Polda Lampung berhasil tunai pujian berkat kembalikan tas pemudik berisi Rp100 juta.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Selasa, 16 April 2024, Aiptu Supriyanto menemukan tas milik pemudik yang tertinggal di toilet, dan bergegas untuk mengumumkannya.

Aiptu Supriyanto dengan sigap langsung mengumumkannya menggunakan TOA Masjid di Rest Area setempat dan lalu mengembalikannya.

"Saat itu, yang ada dalam pikiran saya, pokoknya tas ini harus segera kembali ke yang punya," kata Aiptu Supriyanto dalam keterangan yang diberikan Kabid Humas Polda Lampung Kombes Umi Fadilah.

BACA JUGA:Banjir Muratara, Sudah 17 Rumah Hanyut, Terparah di Kecamatan Karang Jaya

"Sebelum sang pemilik tas melanjutkan perjalanannya kembali, makanya respons saya cepat untuk mengembalikan barang pemudik itu sebelum jauh," ungkapnya.

Menurut informasi, peristiwa tersebut terjadi saat arus balik Lebaran 2024 pada Minggu, 14 April 2024 sekitar pukul 07.00 WIB di Rest Area KM 116 A, Jalan Tol Trans Sumatera Bakauheni – Palembang, wilayah Kecamatan Bumi Ratu Nuban Kabupaten Lampung Tengah.

Disebutkan, pada hari itu kondisinya sedang sangat ramai oleh pemudik yang sedang beristirahat.

Sementara itu, Aiptu Supriyanto mulanya sedang berpatroli dengan berjalan kaki yang sekaligus memberi himbauan pada pemudik di rest area, lalu menemukan sebuah tas di dalam toilet rest area.

BACA JUGA:Detik-detik Jembatan Gantung di Muratara Putus, Ada yang Teriak Histeris dan Tepuk Tangan

Pada saat menemukan tas tersebut, Aiptu Supriyanto tidak berani untuk membuka sendirian. 

Kemudian, ia langsung membawanya ke pos untuk diperiksa bersama dengan sekuriti serta petugas cleaning service rest area, dan di dalam tas tersebut berisi uang tunai.

"Saat dibuka, isinya uang tunai pecahan lebih kurang senilai Rp 100 juta. Selain itu ada barang berharga berupa HP, paspor, dan dompet yang berisi identitas pemilik," ujar Umi dalam keterangannya.

"Anggota kami langsung bergegas mengumumkannya menggunakan TOA masjid di rest area setempat didengar oleh pemilik tas," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: