Wadaw, Arus Balik 2024, Sebanyak 10 Ribu Orang Keluar dari Palembang Melalui Bandara SMB II, ini yang Terjadi

Wadaw, Arus Balik 2024, Sebanyak 10 Ribu Orang Keluar dari Palembang Melalui Bandara SMB II, ini yang Terjadi

Wadaw, Arus Balik 2024, Sebanyak 10 Ribu Orang Keluar dari Palembang Melalui Bandara SMB II, ini yang Terjadi--Pixabay.com

PALEMBANG, LINGGAUPOS.CO.ID - Arus balik lebaran, di Palembang diketahui sebanyak 10 ribu orang keluar dari kota tersebut melalui Bandara SMB II, Begini yang terjadi.

Sudah memasuki arus balik lebaran idul fitri 2024 yang telah berlangsung sejak Jumat 12 April 2024, bahkan di Palembang sudah sebanyak 10 ribu orang yang keluar dari Bandara Sultan Mahmud (SMB) II.

Puncak arus balik dari Sumatera Selatan (Sumsel) ke luar kota atau provinsi dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang yang berlangsung pada Minggu 14 April 2024.

Melansir dari IDN, Executive General Manager SMB II Palembang yakni R Iwan Winaya Mahdar mengatakan arus balik lebaran terjadi pada minggu dengan 60 kali pergerakan pesawat.

BACA JUGA:Sebelum Tewas Kelaparan, Warga Muratara Ditemukan Mantan Kades di Tepi Jalan

“Puncak arus balik terjadi hari ini, (Minggu, 14 April 2024) dengan 60 kal pergerakan pesawat,” ujarnya.

Sementara itu, ia mengatakan ada sebanyak 10.200 penumpang, lanjutnya. Bahkan pengelola Bandara SMB II Palembang pin sudah menambah jadwal penerbangan untuk mengurangi kepadatan rute penerbangan luar dan masuk Bumi Sriwijaya.

Dikatakan jumlah penerbanganpun menjadi bertambah, yakni ada sebanyak 360 penerbangan tambahan dari 4 maskapai yakni, Lion Air, Garuda Indonesia, dan Super Air Jet.

“Ada 85 penerbangan yang masuk dan keluar di Bandara pada Minggu ini,” jelasnya.

BACA JUGA:MIRIS, Warga Muratara Tewas Kelaparan, Padahal Idul Fitri 2024 Baru Beberapa Hari

Adapun, selain jumlah penerbangan yang bertambah, jumlah penumpang di Bandara SMB II Palembang pada arus balik lebaran 2024 ini juga meningkat dari tahun sebelumnya.

Sementara itu, arus balik di Bandara SMB II Palembang dominan oleh penerbangan domestik menuju Pulau Jawa, dengan waktu terbang paling banyak mulai dari jam 07.00 WIB.

Total jumlah penumpang yang telah terbang dari Palembang pun terhitung sejak Jumat 12 April 2024 mencapai 152.225 penumpang. Jumlah tersebut diketahui meningkat dibandingkan pada tahun 2023.

Nah, bagi penumpang yang akan berangkat dari bandara SMB II Palembang sudah harus menyiapkan identitas diri sebelum Check In maupun Boarding.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: