Libur Lebaran Telah Usai, Ikuti 5 Tips Ini Agar Kembali Produktif untuk Mahasiswa, Simak Disini

Libur Lebaran Telah Usai, Ikuti 5 Tips Ini Agar Kembali Produktif untuk Mahasiswa, Simak Disini

Tips agar kembali produktif untuk mahasiswa usai libur lebaran.--Freepik

LINGGAUPOS.CO.ID – Setelah puas menikmati libur panjang Hari Raya Idul Fitri, baik pelajar maupun mahasiswa diharuskan untuk kembali beraktivitas normal di sekolah maupun di kampus.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Senin, 15 April 2024, teruntuk mahasiswa yang sudah harus kembali mengikuti perkuliahan, haruslah cepat untuk beradaptasi dan kembali fokus untuk mengerjakan tugas akademis untuk capai potensi maksimal.

Supaya peralihan dari suasana liburan Lebaran kembali ke ritme belajar berjalan lancar, ada beberapa tipsnya yang dapat kamu coba.

Melansir dari laman resmi Telkom University, beirkut inilah lima tips supaya mahasiswa lebih produktif pasca libur Lebaran. Simak disini.

BACA JUGA:Tragis, Ibu dan Anak di Palembang Ditemukan Tewas di Rumahnya, Diduga Aksi Perampok

1 Tetapkan tujuan serta goals yang jelas

Seusai menikmati libur panjang lebaran, supaya dapat langsung produktif, mahasiswa dapat memilainya dengan menetapkan tujuan dan goals yang spesifik untuk diri kamu sendiri.

Seperti halnya menyelesaikan tugas tertentu, mencetak nilai serta IPK yang baik, mempersiapkan ujian, hingga mengikuti Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang diminati.

Dengan mempunyai tujuan yang jelas tersebut, mahasiswa akan lebih termotivasi pada saat kembali masuk kuliah.

BACA JUGA:Duh! Panik Diserang Iran, Israel Mengadu dan Desak DK PBB untuk Segera Menggelar Rapat Darurat

2. Rencanakan waktu secara bijak

Manfaatkanlah waktu dengan efisien serta bijak, harap untuk dapat buat jadwal harian atau mingguan yang mana didalamnya terdapat jadwal untuk belajar, istirahat hingga bersosialisasi.

Dengan merencanakan waktu dengan bijak, kamu bisa menghindari menunda-nunda hingga meningkatkan produktivitas secara keseluruhan.

3. Bangun kembali rutinitas belajar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: