Warga Lubuk Linggau, Musi Rawas, Muratara Yang Mau Sanjo Idul Fitri 11-12 April, Waspadai Info Cuaca Ini

Warga Lubuk Linggau, Musi Rawas, Muratara Yang Mau Sanjo Idul Fitri 11-12 April, Waspadai Info Cuaca Ini

Warga Lubuk Linggau, Musi Rawas, Muratara Yang Mau Sanjo Idul Fitri 11-12 April, Waspadai Info Cuaca Ini-Ilustrasi-Pixaby.com

LINGGAUPOS.CO.ID – Bagi kalian yang akan sanjo lebaran Kamis dan Jumat, 11-12 April 2024 ada baiknya mewaspadai prakiraan cuaca berikut ini. 

Badan Meteorologi  Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberikan peringatan akan terjadi hujan lebat disertai petir di beberapa wilayah di Indonesia saat lebaran Idul Fitri 2024. 

Peringatan dini cuaca ekstrim saat lebaran idul fitri 2024 tersebut mulai terjadi sejak Kamis, 11 April 2024 hingga Jumat 12 April 2024.

Dalam prakiraan cuaca, siklon tropis olga terlihat berada di samudera Hindia Selatan Kepulauan Nusa Tenggara.

BACA JUGA:IDUL FITRI 2024, Terjadi Pembunuhan di Prabumulih Hanya Karena Kursi, Berikut Kronologisnya

"Kecepatan angin maksimum 40 knots dan tekanan udara minimum 998 hPa,” demikian dilansir dari akun Instagram @infobmkg, Kamis, 11 April 2024. 

Akun Instagram @infobmkg juga merilis, diperkirakan kecepatan angin maksimum Siklon Tropis OLGA akan menurun dalam 24 jam kedepan. Bergerak ke arah Barat Daya menjauhi Indonesia.

Sementara itu khusus di Sumatera Selatan berdasarkan prakiraan Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) ada sejumlah daerah yang harus mewaspadai prakiraan cuaca pada Kamis, 11 April 2024.  

BMKG mengeluarkan  peringatan dini waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai dengan kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang hingga malam hari.

BACA JUGA:Lebaran Idul Fitri 1445 H, Kapolda Sumatera Selatan Kumpulkan Pejabat Utama, Ini yang Dibahas

Adapun daerah yang terdampak antara lain OKU Selatan OKU Timur, Palembang, OKI , Empat Lawang, Lahat, Musi Banyuasin, Pagaralam ,Muara Enim, Musi Rawas, OKU, Banyuasin  Ogan Ilir, PALI.

Prakiraan cuaca di Lubuk Linggau, Musi Rawas dan Kota Lubuk Linggau akan terjadi pada Kamis, 11 April 2024.

1. Kota Lubuk Linggau

- Siang: Hujan Ringan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: