INFO MUDIK 2024, Tiket Kapal Merak Bakauheni Sudah Habis, Mau ke Sumatera ini Solusinya

INFO MUDIK 2024, Tiket Kapal Merak Bakauheni Sudah Habis, Mau ke Sumatera ini Solusinya

INFO MUDIK 2024, Tiket Kapal Merak Bakauheni Sudah Habis, Mau ke Sumatera ini Solusinya--

BACA JUGA:Ramai Diprotes, Polisi Beri Alasan Penerapan Ganjil Genap Mudik Lebaran 2024, Simak Jadwal dan Titik Lokasinya

Menhub juga meminta maaf terkait tidak bisanya pemudik menyeberang dari Merak ke Bakauheni, karena tiket sudah habis terjual.

Sementara itu, Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim dikutip Senin 8 April 2024, menghimbau kepada pemudik, untuk memiliki tiket penyeberangan satu hari sebelum tiba di Pelabuhan Merak. 

Kemacetan karena antrian pemudik menuju Pelabuhan Merak, dijelaskannya terjadi di dalam Tol Tangerang Merak hingga ke Jalan Arteri Kota Cilegon,

"Jadi masyarakat yang mudik ke Merak, diharapkan melakukan pembelian tiket sebelum berangkat, artinya dari rumah. Sehingga ini mengurangi kepadatan di tol maupun pelabuhan," ujar Kapolda.

BACA JUGA:Jelang Lebaran Idul Fitri 1445 H, Ini Pesan Sat Binmas Polres Lubuk Linggau untuk Pemudik dan Pengunjung Pasar

Sehingga dari kejadian ini, pemudik yang baru akan berangkat dari Pulau Jawa ke Pulau Sumatera, sebaiknya jangan menggunakan pelabuhan Merak – Bakauheni.

Pemudik sebaiknya menggunakan pelabuhan Ciwadan ke Panjang. Kendati diiformasikan juga terjadi antrian panjang sepeda motor di Pelabuhan Ciwadan, namun pemudik tetap bisa terangkut.

Selanjutnya, pemudik disarankan membeli tiket kapal ferry penyeberangan sehari sebelum penyeberagan. (*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: