AFF Resmi Gandeng Shopee Sebut Akan Gelar ASEAN Club Championship, Simak Penjelasannya

AFF Resmi Gandeng Shopee Sebut Akan Gelar ASEAN Club Championship, Simak Penjelasannya

AFF resmi gandeng shopee sebut akan gelar ASEAN Club Championship.--Instagram @folkative

LINGGAUPOS.CO.ID – Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) bekerja sama dengan Shopee untuk membawakan Kejuaraan Klub ASEAN, yang sekarang berjudul Shopee Cup.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Sabtu, 6 April 2024, bersiaplah untuk aksi dari 17 Juli 2024 hingga 21 Mei 2025. 

Shopee Cup akan menampilkan format liga dengan babak penyisihan kualifikasi serta penyisihan grup. 

Yang mana, 14 klub top ASEAN akan bertarung dalam 40 pertandingan mendebarkan.

BACA JUGA:Jelang Lebaran Idul Fitri 1445 H, Ini Pesan Sat Binmas Polres Lubuk Linggau untuk Pemudik dan Pengunjung Pasar

Menurut informasi, turnamen klub regional pertama di Asia Tenggara ini akan bawa angin segar bagi iklim pasar sepakbola di kawasannya.

Bagi para penggemar dan suporter sepakbola akan berkesempatan menyaksikan total 40 pertandingan dari berbagai klub kesayangan mereka dengan suguhan permainan yang terbaik hingga adu taktik dan skill tingkat tinggi.

Selain itu, bersamaan dengan pemberitaan dari Comeback turnamen bergengsi ini, AFF juga sudah memberikan pengumuman Shopee sebagai mitra resmi dari ASEAN Club Championships yang akan diberi nama Shopee Cup.

Berkolaborasi dengan mitra penyelenggara utama ini, Shopee dan mitra komersial eksklusif, seperti SPORTFIVE, AFF berkeinginan ciptakan masa depan yang semakin menarik untuk klub sepak bola ASEAN.

BACA JUGA:Amien Rais Dikabarkan Meninggal Dunia, Tasniem Fauzia Rais Buka Suara, Begini Faktanya

Major General Khiev Sameth selaku President of ASEAN Football Federation (AFF) menyampaikan bahwa momen ini menandai langkah bersejarah untuk sepak bola ASEAN.

Diketahui, Shopee Cup ini akan menjadi aspek penting dalam menciptakan masa depan yang menarik untuk klub sepak bola ASEAN serta mentransformasi industri sepakbola di wilayah tersebut.

Turnamen Shopee Cup ini akan memupuk aspirasi bagi para klub ternama guna menjadi juara di ASEAN serta tampil sukses di Asia.

“Kami sangat bangga dapat bermitra bersama Shopee, perusahaan ASEAN yang dikenal secara global dan dapat menjadi mitra utama ASEAN Club Championship yang pertama. Bersama-sama, kita membuat sejarah dengan membentuk dan mempercepat perkembangan klub sepak bola ASEAN,” jelas Major General Khiev Sameth.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: