Jelang Lebaran Idul Fitri 1445 H, Ini Pesan Sat Binmas Polres Lubuk Linggau untuk Pemudik dan Pengunjung Pasar

Jelang Lebaran Idul Fitri 1445 H, Ini Pesan Sat Binmas Polres Lubuk Linggau untuk Pemudik dan Pengunjung Pasar

Jelang Lebaran Idul Fitri 1445 H, Ini Pesan Sat Binmas Polres Lubuk Linggau untuk Pemudik dan Pengunjung Pasar-Tangkap Layar-LINGGAUPOS CO.ID

LUBUK LINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Lubuk Linggau memberikan himbauan ke lapangan  jelang Lebaran Idul Fitri 1445 H.

Himbauan keamanan dan ketertiban masyarakat ini disampaikan langsung Kasat Binmas Polres Lubuk Linggau AKP Afrinaldi, S.Sos.

Adapun titik lokasi yang didatangi Satuan Binmas Polres Lubuk Linggau diantaranya Stasiun Kereta Api, Pasar Inpres, Toko Mas.

Saat berada di Stasiun Kereta Api Lubuk Linggau, Kasat Binmas AKP Afrinaldi, S.Sos menyampaikan himbauan kepada para penumpang sebelum berangkat.

BACA JUGA:INFO MUDIK 2024, Jalur Musi Rawas – PALI Bisa Dilintasi, Namun Tidak Disarankan Kapolres

Mantan Kapolsek Muara Beliti itu mengingatkan agar para penumpang kereta api selalu berhati-hati selama dalam perjalanan.

Selain itu, para penumpang kereta api juga diminta menjaga barang bawaannya selama berada di kereta hingga aman sampai tujuan.

“Kami himbau juga kepada masyarakat yang akan berpergian agar tidak membawa perhiasan yang berlebihan,” pesan Kapolres Lubuk Linggau AKBP Indra Arya Yudha melalui Kasat Binmas AKP Afrinaldi, Sabtu, 6 April 2024.

Kemudian pada saat di toko mas, Satuan Binmas Polres Lubuk Linggau memberikan himbauan agar selalu mewaspadai setiap ancaman yang bisa menimbulkan tidak pidana. 

BACA JUGA:INFO MUDIK 2024, Anti Mabuk Perjalanan, Tips Menghadapinya dan Pastikan Wajib Bawa Obat-Obatan ini

Kepada pemilik Toko Mas, Sat Binmas Polres Lubuk Linggau juga menghimbau agar selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian terhadap hal yang mencurigakan.

Selain memberikan himbauan ke Toko Mas dan Satasiun Kereta Api Lubuk Linggau, Sat Binmas juga mendatangi pedagang Pasar Inpres.

Kepada para pedagang maupun pembeli, AKP Afrinaldi menghimbau agar selalu berhati-hati menjelang lebaran Idul Fitri 1445 H.

Saat memberikan himbauan Kamtibmas di Pasar Pemiri, Sat Binmas mendapati pengendara yang tidak menggunakan helm. Selain itu, pengendara tersebut juga menggunakan plat nomor polisi (Nopol) palsu 1 Digit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: