Putra Putri Musi Rawas Bisa Kuliah Gratis Dapat Uang Saku, Seleksi Beasiswa SDM Sawit 2024, Ini Syaratnya

Putra Putri Musi Rawas Bisa Kuliah Gratis Dapat Uang Saku, Seleksi Beasiswa SDM Sawit 2024, Ini Syaratnya

Putra Putri Musi Rawas Bisa Kuliah Gratis Dapat Uang Saku, Seleksi Beasiswa SDM Sawit 2024, Ini Syaratnya-Dokumen-LINGGAUPOS CO.ID

8. Bagi peserta dari Provinsi Papua, Papua Barat, Papua Barat Daya, Papua Selatan, Papua Tengah, dan Papua Pegunungan nilai rata-rata minimal atau sama dengan 6 (enam).

BACA JUGA:Mengenal Beasiswa IISMA 2024, Syarat, Tahapan dan Keuntungannya, Yuk Disimak

9. Ijazah/Surat Keterangan Lulus (SKL) Sekolah Menengah Umum/Kejuruan atau Ijazah Pendidikan Diploma bagi yang telah lulus program diploma.

10. Surat Keterangan Tidak Mampu/SKTM (Optional/Jika Ada).

11. Legalitas lahan kelapa sawit berupa dokumen penguasaan tanah dengan maksimal 4 ha per kepala keluarga yang dibuktikan dengan Sertifikat Hak Milik (SHM), dalam hal Pekebun tidak memiliki SHM dokumen penguasaan tanah dibuktikan dengan surat pernyataan penguasaan fisik bidang tanah atau dasar penguasaan atas tanah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan di bidang agraria/pertanahan dan tata ruang (Format Terlampir) atau legalitas usaha perkebunan yang dibuktikan dengan Surat Tanda Daftar Budidaya (STDB) dengan luas lahan maksimal 4 ha. 

Dalam hal dokumen penguasaan tanah berbeda dengan identitas Pekebun, dokumen penguasaan tanah dilengkapi dengan surat keterangan dari kepala desa atau yang disebut dengan nama lain (Format Terlampir).

BACA JUGA:Resep Opor Ayam Kemenangan, Hidangan Khas Lebaran Idul Fitri 1445 H, Begini Cara Buatnya

12. Surat Keterangan Tergabung dalam Kelompok Tani/Gabungan Kelompok Tani/Koperasi/Asosiasi/Lembaga yang bergerak dalam Perkelapasawitan (Format terlampir).

Jika tidak/belum tergabung dalam Poktan, Gapoktan, Koperasi atau Asosiasi/Lembaga yang bergerak dalam perkelapasawitan dibuktikan dengan surat pernyataan yang diketahui oleh Kepala Desa/Balai Penyuluhan Pertanian (BPP)/Camat/Bupati/Wali Kota (Format terlampir).

13. Surat Pernyataan bahwa bersedia mengelola kelembagaan Pekebun sendiri atau kelembagaan Pekebun lain atau bekerja pada industri kelapa sawit setelah menyelesaikan pendidikan atau sebagai petugas pendamping atau fasilitator desa (Format terlampir).

14. Surat Pernyataan kesediaan orang tua/wali/istri/suami calon peserta untuk memberikan izin mengikuti pendidikan pada program beasiswa pengembangan sumber daya manusia perkebunan kelapa sawit (Format terlampir).

BACA JUGA:Lirik Lagu Lirik Lagu Idul Fitri, Diciptakan Oleh Gita Gutawa, Yuk Disimak Profilnya

15. Surat Pernyataan jika calon peserta yang sudah dinyatakan diterima mengundurkan diri, tidak dapat mengikuti proses pendaftaran seleksi beasiswa kelapa sawit selama 1 (satu) tahun ke depan (Format terlampir).

16. Surat pernyataan bahwa calon penerima beasiswa tidak sedang menempuh perkuliahan baik dengan biaya sendiri, dana dari BPDPKS atau sumber pembiayaan lainnya .

Seluruh dokumen dipindai (scan) dengan format .pdf atau .jpg dengan ukuran setiap file maksimal 2 (dua) MB.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: