Resep Opor Ayam Kemenangan, Hidangan Khas Lebaran Idul Fitri 1445 H, Begini Cara Buatnya

Resep Opor Ayam Kemenangan, Hidangan Khas Lebaran Idul Fitri 1445 H, Begini Cara Buatnya

Resep Opor Ayam Kemenangan, Hidangan Khas Lebaran Idul Fitri 1445 H, Begini Cara Buatnya-Tangkap Layar-cookpad @shofisquenta

LINGGAUPOS.CO.ID – Berikut ini rekomendasi resep opor ayam kemenangan khas lebaran Idul Fitri 1445 H yang bisa kamu sajikan di rumah untuk keluarga tercinta.

Rasa opor ayam Lebaran Idul Fitri yang sangat khas menjadikannya sebagai salah satu menu makanan wajib saat hari raya lebaran.

Opor ayam sebenarnya juga bisa ditemui saat hari biasa, namun saat lebaran tiba makan opor ayam dengan lontong atau ketupat memang sangat istimewa.

Opor Ayam merupakan masakan sejenis kari ayam yang sangat dikenal di Indonesia. Masakan ini telah dikenal luas di daerah lain. Bahkan hampir ke seluruh wilayah Indonesia.

BACA JUGA:Kue Lebaran Idul Fitri yang Paling Ditunggu, Bolu Gulung Empuk dan Lezat, Begini Resepnya

Opor ayam sebenarnya adalah ayam rebus yang diberi bumbu kental dari santan yang ditambah berbagai bumbu seperti serai, kencur, dan sebagainya.

Dalam tradisi ponti, perayaan Lebaran biasanya dibuat meriah dengan membuat ketupat yang disajikan dengan opor ayam dan sambal goreng kentang.

Dikutip LINGGAUPOS.CO.ID dari berbagai sumber pada Sabtu, 6 April 2024 berikut ini resep opor ayam kemenangan yang bisa dimasak di rumah untuk disajikan bersama keluarga saat hari lebaran Idul Fitri 1445 H nanti.

Opor Ayam Kemenangan

BACA JUGA:3 Rahasia Agar Kue Kering Lebaran Idul Fitri Tidak Mudah Melempem dan Tahan Lama, Yuk Dicoba Begini Caranya

Bahan-bahan:

-  1 kg Ayam

-  1 liter air

-  Secukupnya minyak untuk menumis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: