Bulan Ramadan Puluhan Motor Balapan Liar di Musi Rawas, Ketahuan Polisi Begini Jadinya

Bulan Ramadan Puluhan Motor Balapan Liar di Musi Rawas, Ketahuan Polisi Begini Jadinya

Bulan Ramadan Puluhan Motor Balapan Liar di Musi Rawas, Ketahuan Polisi Begini Jadinya-Dokumen-LINGGAUPOS.CO.ID

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID – Puluhan kendaraan roda dua (motor) diamankan selama Bulan Ramadan karena kedapatan oleh polisi melakukan balapan liar di Kabupaten MUSI RAWAS, Provinsi Sumatera Selatan.

Adapun 50 kendaraan roda dua tersebut dari berbagai jenis dan merek itu untuk sementara waktu selama 1 bulan diamankan di Mapolres Musi Rawas.

Penyitaan sepeda motor tersebut dilakukan personel Polres Mura Polda Sumatera Selatan dan Polsek jajaran. Tujuannya dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman serta mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas akibat balap liar.

Kapolres Musi Rawas AKBP Andi Supriadi didampingi Wakapolres, Kompol Harsono, Kabag Ops, Kompol Tony Saputra mengatakan, sejak awal Ramadhan, pihaknya telah melakukan pengamanan, patroli.

BACA JUGA:3 Pencuri Motor yang Terungkap di Indomaret Lubuk Linggau, Ternyata Sudah Belasan Kali Beraksi

Selain itu melakukan penyitaan sepeda motor, karena melanggar, dengan melakukan balapan liar. Bahkan yang diamankan bukan hanya motor pembalapnya, tapi motor penonton balap liar juga dilakukan tindakan yang sama.

“Karena balap liar itu sepi dan tidak terjadi, kalau tidak ada yang menontonnya, maka dari itu, kami sita," terang Kapolres, dalam keterangan tertulis dikutip, Kamis, 4 Maret 2024.

Kapolres menjelaskan, penyitaan ini sifatnya sementara, hanya satu bulan.

Nantinya selesai lebaran dan selesai proses sidangnya baru dikembalikan, dengan catatan dilengkapi dengan surat kendaraan.

BACA JUGA:Mahkamah Agung Vonis Guru Honorer Musi Rawas yang Aniaya Siswi, ini Putusannya

Terkhusus bagi pemilik kendaraan yang menggunakan knalpot racing/brong, nantinya diminta untuk dilepas dan yang bersangkutan menyerahkan secara sukarela.

“Nanti yang bersangkutan sendiri yang akan menghancurkan," jelas Kapolres AKBP Andi Supriadi yang juga didampingi Kasat Narkoba, AKP Muhammad Romi SH, Kasat Tahti, Iptu Ngadiran, Kasi Humas, AKP Herdiansyah.

Lebih lanjut, Kapolres AKBP Andi Supriadi menjelaskan, adapun tujuan ini tidak lain, memberikan rasa aman, nyaman serta mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas akibat balap liar di bulan suci Ramadhan.

Dengan dilakukan upaya ini, salah satu tempat yang dijadikan lokasi balap liar yani di, Kecamatan Tugumulyo, saat ini sudah tidak ada lagi balap liar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: