Persiapan Mudik Lebaran 2024, Inilah 5 Cara Packing Agar Tidak Kelebihan Bagasi di Pesawat

Persiapan Mudik Lebaran 2024, Inilah 5 Cara Packing Agar Tidak Kelebihan Bagasi di Pesawat

Cara packing agar tidak kelebihan bagasi di pesawat.--Freepik

LINGGAUPOS.CO.ID – Sebelum berangkat mudik Lebaran 2024 dengan memakai transportasi udara yakni pesawat, ada baiknya kamu untuk mengetahui cara packing supaya kebutuhan kamu selama liburan telah sesuai dengan aturan kapasitas bagasi pada setiap maskapai di Indonesia.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Kamis, 4 April 2024,sebelum berangkat mudik, tentu kamu harus melakukan persiapan-persiapannya seperti halnya mempacking barang bawaan.

Pada umumnya, setiap maskapai penerbangan di Indonesia telah menyediakan bagasi gratis mulai dari 20 kilogram untuk setiap penumpang pesawat.

Selain itu juga, penumpang diizinkan untuk membawa ke dalam kabin pesawat dengan berat sekitar 7 kilogram tanpa dipungut biaya tambahan.

BACA JUGA:INFO MUDIK 2024, Cek Kondisi Tol Palembang – Betung, Kapolda Sumatera Selatan: Banyak Titik Rawan

Melansir dari berbagai sumber, inilah 5 cara packing barang bawaan agar tidak kelebihan bagasi di pesawat, simak disini.

1. Cek ketentuannya

Sebagai informasi, penumpang pada maskapai seperti Citilink diperbolehkan untuk membawa barang bawaan sebesar 20 kilogram untuk rute domestic.

Dan, hanya beberapa jenis pesawat tertentu yang hanya diberi kuota bagasi gratis sebesar 10 kilogram saja.

BACA JUGA:INFO MUDIK 2024, Diskon Tarif Tol Bakauheni Selatan – Kayu Agung dan Palembang - Prabumulih

Begitu juga diketahui seperti maskapai Pelita Air, VP Corporate Secretary Pelita Air, Agdya Pratami Putri yang menjelaskan jika kuota bagasi hanya sebesar 20 kilogram serta untuk kabin tujuh kilogram.

Oleh sebab itu, sebelum kamu berangkat mudik, pastikan terlebih dahulu ketentuan bagasi maskapai yang kalian pesan.

2. Optimalkan bagasi gratis

Apabila sudah mengetahui berat bagasi yang termasuk pada tiket pesawat yang kamu pesan, sebisa mungkin untuk dapat mengoptimalkan bagasi gratis tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: