Sambut Lebaran Idul Fitri 1445 H, Kodim 0406 Lubuk Linggau Bersama Disperindag Gelar Pasar Murah

Sambut Lebaran Idul Fitri 1445 H, Kodim 0406 Lubuk Linggau Bersama Disperindag Gelar Pasar Murah

Dandim 0406/Lubuk Linggau, Letkol Inf. Kunto Adi Setiawan didampingi Kasdim, Mayor Inf Nur Sigit Prasetya, Pasi Ter Kapten, Inf Agus Cahyono dan Danramil 406-10/Linggau Timur Kapten Inf Abas Syarif Hidayat saat diwawancarai awak media pada pasar murah di -foto: agung perdana linggaupos.co.id-

LUBUK LINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Dalam rangka menyambut Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, Komandan Komando Distrik Meliter (Dandim) 0406/Lubuk Linggau, Korem 144 Garuda Dempo (Gapo) Kodam II/Sriwijaya, Letkol Inf Kunto Adi Setiawan yakni sinergi Kodim 0406/Lubuk Linggau menggelar Pasar Murah dalam membantu masyarakat.

Dandim 0406/Lubuk Linggau, Letkol Inf. Kunto Adi Setiawan didampingi Kasdim, Mayor Inf Nur Sigit Prasetya, Pasi Ter Kapten, Inf Agus Cahyono dan Danramil 406-10/Linggau Timur Kapten Inf Abas Syarif Hidayat menjelaskan kegiatan kita hari ini kami bekerjasama dengan Disperindag Kota Lubuk Linggau yakni melakukan kegiatan Bazar Murah dalam rangka menyambut Lebaran Idul Fitri 1445 H,”katanya, Selasa 2 April 2024.

"Untuk kegiatan pasar murah tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat dalam rangka mempersiapkan menyambut Lebaran Idul Fitri,"ungkapnya.

Mantan Komandan Batalyon Infanteri Raider 755/Yalet/20/3 Kostrad, Marauke, Papua ini menambahkan, pada operasi pasar murah dipusatkan di Lapangan Eks Kompi Kelurahan Air Kuti Kecamatan Lubuk Linggau Timur I Kota Lubuk Linggau.

BACA JUGA:Jalin Silahturahmi, Kodim 0406 Lubuklinggau dan Polres Lubuklinggau Gelar Coffee Morning Bersama Awak Media

BACA JUGA:Koramil 10 Linggau Timur Kodim 0406 Lubuklinggau Tinjau Kesiapan Imlek 2023

Kemudian, pasar murah ini disediakan berbagai macam kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, tepung dan sebagainya dengan harga yang relatif murah dan kerjasama dengan beberapa distributor di Lubuk Linggau termasuk juga ada dukungan Bank Sumsel Babel Cabang Lubuk Linggau.

"Disini juga disediakan 10 ton beras, 200 kg daging, telur 300 karpet dan hanya dalam hitungan jam, habis terjual,"jelasnya.

Ia berharap dengan kegiatan ini, bisa membantu masyarakat sehingga pada saat nanti Lebaran masyarakat bisa tercukupi kebutuhan pokoknya bisa bergembira dengan sanak famili dan keluarga.

Pemkot Gelar Bazaar Pasar Murah 2 Hingga 5 April 2024

BACA JUGA:Raffi Ahmad Dituding Terlibat Kasus Pencucian Uang Rp217 Triliun, Cek Faktanya di Sini

Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, AH Ritonga didampingi Kepala Disperindag, Medhiolin Sapta Windu memimpin rapat persiapan bazaar pasar murah dalam rangka menghadapi hari raya Idul Fitri 1445 H, di Op Room Dayang Torek, Jumat 22 Maret 2024.

Dalam arahannya, AH Ritonga menyampaikan sebenarnya kegiatan bazaar sudah sering dilakukan oleh Pemkot Lubuklinggau. Namun masih perlu koordinasi bersama distributor untuk memastikan segala sesuatunya sehingga saat kegiatan digelar, dapat berjalan lancar sebagaimana diharapkan. 

 “Termasuk peran Buloq, adalah memastikan ketersediaan beras yang akan diperjualbelikan. Nanti Bank Sumsel akan menyiapkan kupon atau voucher untuk masyarakat sebanyak 1600 kupon dengan nilai Rp 20 ribu,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: