INFO MUDIK 2024: Lebaran Idul Fitri 1445 H, Polres Lubuk Linggau Tingkatkan Pengamanan, Pantau Lewat CCTV

INFO MUDIK 2024: Lebaran Idul Fitri 1445 H, Polres Lubuk Linggau Tingkatkan Pengamanan, Pantau Lewat CCTV

INFO MUDIK 2024: Lebaran Idul Fitri 1445 H, Polres Lubuk Linggau Tingkatkan Pengamanan, Pantau Lewat CCTV -Dokumen-LINGGAUPOS.CO.ID

LUBUK LINGGAU, LINGGAUPOS.CO.IDPolres LUBUK LINGGAU akan meningkatkan pengamanan jelang Lebaran Idul Fitri 1445 H melalui Operasi Ketupat Musi 2024.

Dalam Operasi Ketupat Musi 2024 ini, nantinya akan melibatkan semua unsur, mulai dari kepolisian, TNI, BNN, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Dinas Kesehatan.

Hal ini terungkap dalam Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral dalam rangka persiapan Operasi Ketupat Musi 2024 di Aula Polres Lubuk Linggau, Kamis, 28 Maret 2024.

Hasil Rakor juga disepakati, pemantauan situasi keamanan di Kota Lubuk Linggau akan dilakukan melalui aplikasi Smart CCTV Silampari yang akan diperbaharui Kominfo Kota Lubuk Linggau.

BACA JUGA:INFO MUDIK 2024: Jalan Tol Betung – Palembang Dioperasikan Fungsional Mulai H-5

Rakor dengan tema "Melalui Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Kita Tingkatkan Sinergitas dalam rangka Pengamanan Mudik" itu dipimpin Wakapolres Lubuk Linggau, Kompol H Asep Supriadi.  

Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Musi 2024 juga dihadiri Asisten I Kahlan Bahar, Kepala BNN, AKBP Himawan Bagus, Wakil Komandan Batalyon B Pelopor Petanang, Kompol Ojang. Hadir juga sejumlah pewakilan Kepala OPD, pimpinan pusat perbelanjaan, serta pengelola kawasan wisata.

Wakapolres Lubuk Linggau Kompol H Asep Supriadi menyampaikan, Operasi Ketupat Musi 2024 akan dimulai 4 hingga 16 April 2024.

Dimana dalam pelaksanaannya merupakan puncak arus mudik diperkirakan terjadi pada 5,6 dan 7 April 2024.

BACA JUGA:INFO MUDIK 2024: Ini Tanggal Arus Puncak Mudik dan Balik, Sebaiknya Dihindari

“Ini menjadi perhatian khusus kita semua, apalagi arus mudik hingga arus balik. Kemudian pasar tumpah yang perlu pengamanan agar tidak terjadi tindak kriminal saat aktivitas niaga masyarakat,” ungkap Kompol H Asep Supriadi.

Wakapolres berharap, berbagai pihak dapat memberikan kontribusi dan komitmen dalam menjaga keamanan dan kelancaran arus mudik.

Termasuk Satpol PP yang akan membantu Polres Lubuk Linggau dalam menjalankan tugasnya.

Sementara itu, Asisten I Setda Kota Lubuk Linggau, Kahlan Bahar mengapresiasi jajaran Polres Lubuklinggau serta semua undangan yang telah hadir untuk sama-sama melakukan koordinasi dalam pengamanan Lebaran Idul Fitri 1445 H. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: