Peringatan Isa Al Masih, Gereja di Musi Rawas Dipantau Polisi, Begini Penjelasan Kapolres AKBP Andi Supriadi

Peringatan Isa Al Masih, Gereja di Musi Rawas Dipantau Polisi, Begini Penjelasan Kapolres AKBP Andi Supriadi

Peringatan Isa Al Masih, Gereja di Musi Rawas Dipantau Polisi, Begini Penjelasan Kapolres AKBP Andi Supriadi -Dokumen-Polres Musi Rawas

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.IDPolisi lakukan pemantauan gereja di Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan saat hari besar peringatan peringatan Wafat Isa Al Masih, Jumat, 29 Maret 2024.

Pemantauan gereja saat peringatan peringatan Wafat Isa Almasih tersebut dipimpin langsung Kapolres Musi Rawas AKBP Andi Supriadi didampingi Kabag Ops, Kompol Tony Saputra SIK, Kabag SDM, Kompol Edy Putra Jaya SH, Kasat Lantas, AKP Saharudin SH, Kasi Propam Iptu Susilo SH.

Adapun gereja yang dilakukan pemantauan oleh Polisi yakni Gereja Kristen Injili Indonesia (GKII) di Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan.

Saat tiba di Gereja Kristen Injili Indonesia (GKII), Kapolres AKBP Andi Supriadi sempat berbincang dengan Pendeta Suharto Dwi Putranto.

BACA JUGA:Kapolres Musi Rawas Datangi Graha Pena Linggau, AKBP Andi Supriadi: Saya Baca LINGGAUPOS.CO.ID

BACA JUGA:Pemalsuan RUPSLB BSB dengan Terlapor Mantan Gubernur Sumsel Herman Deru Naik Penyidikan, Siapa Tersangkanya

Kapolres AKBP Andi Supriadi, mengatakan pemantauan sekaligus monitoring setiap gereja yang ada di wilayah hukum Polres Musi Rawas untuk memastikan kondisi keamanan dan kenyamanan orang yang melakukan ibadah.

Selain itu pemantauan sekaligus monitoring ini dilakukan untuk melihat langsung situasi dan kondisi di lingkungan gereja.

Serta melakukan pengecekan personil yang bertugas melaksanakan pengamanan di gereja, guna memastikan semua kegiatan keagamaan umat Kristiani berjalan aman dan lancar.

Kapolres AKBP Andi Supriadi menjelaskan, Polres Mura beserta personel Polsek jajaran menurunkan personel pengamanan tersebar di seluruh gereja di wilayah.

BACA JUGA:Kapolres Termiskin di Sumatera Selatan Hanya Punya Kas Rp29 Juta, Terkaya Segini Hartanya

BACA JUGA:Perampok yang Rudapaksa Korban di Musi Rawas Dituntut, Sebandingkah dengan Penderitaan Korban

Tujuannya untuk mengamankan saudara-saudara kita yang melaksanakan ibadah kenaikan Isa Almasih.

Kegiatan pengamanan ini merupakan agenda rutin, dilakukan pengamanan terbuka maupun tertutup di seluruh gereja agar para jemaat merasa terlindungi dan tenang dalam menjalankan ibadah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: