Detik-Detik Seorang Peserta Tadarus Meninggal Dunia saat Baca Al Quran, Bikin Merinding

Detik-Detik Seorang Peserta Tadarus Meninggal Dunia saat Baca Al Quran, Bikin Merinding

Detik-Detik Seorang Peserta Tadarus Meninggal Dunia saat Baca Al Quran, Bikin Merinding--instagram: txt.viral

MAKASSAR, LINGGAUPOS.CO.ID - Detik-detik seorang peserta lomba tadarus meninggal dunia saat lantunkan ayat Al quran, begini kejadiannya.

Beredar di media sosial yang memperlihatkan rekaman CCTV detik-detik seorang pria meninggal dunia di salah satu Masjid di Makassar.

Diketahui pria tersebut sedang mengikuti lomba Tadarrus Alquran di masjid UNM Makassar meninggal dunia saat sedang baca ayat Alquran.

Peristiwa yang yang tak terduga tersebut terjadi di Masjid Nurul Ilmi yang berlokasi di kampus UNM Makassar, Sulawesi Selatan.

BACA JUGA:Jangan Takut Ketemu Debt Collector Preman, Ini Pesan Tegas Polda Sumatera Selatan

Dalam video yang beredar terlihat rekaman menunjukkan di dalam sebuah masjid, suasana damai tanpa ada gangguan.

Di dalam masjid itu terlihat salah seorang pria yang diduga merupakan peserta lomba tadarrus sedang membaca ayat Alquran.

Ia duduk bersila pada tempat yang telah disiapkan lengkap dengan meja kecil dan alquran dihadapannya.

Namun, tiba-tiba pria yang sedang memegang dan membaca Alquran itu oleng ke belakang, gerakannya sangat cepat dan begitu tiba-tiba yang mengakibatkan ia menjadi terlentang ke belakang dan tak sadarkan diri.

BACA JUGA:Tragis, Warga Tugumulyo Musi Rawas Tewas Ditimpa Pohon, Begini Kronologisnya

Melihat kejadian itu, sejumlah orang yang berada di lokasi lomba tadarrus Alquran itu pun langsung menghampiri pemuda yang sudah dalam kondisi tak sadarkan diri itu.

Adapun setelah menelusuri beberapa sumber diketahui, peristiwa tersebut terjadi pada Minggu 24 Maret 2024, pukul 16.00 WITA, yang meninggal dunia tersebut bernama Ir. H. Abd Rasyid, (72) ia termasuk sebagai salah satu peserta lomba Tadarrus Alquran.

Menurut keterangan pengurus Masjid, dikatakan bahwa almarhum saat itu tengah mengikuti lomba Tadarrus Alquran dalam rangkaian kegiatan, “Madhani III 1445 H, semarak Ramadan Masjid Nurul Ilmi UNM 1445 H.”

Dikatakan saat sedang mendalami surat Al Isra, tiba-tiba tubuhnya roboh ke belakang. Situasi di dalam masjid saat itu pun gempar, para pengurus segera berusaha memberikan pertolongan, namun sayangnya, nyawa almarhum telah kembali kepada Sang Pencipta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: