Jaga Kekhusyukan Beribadah di Bulan Ramadan, Petugas dan WBP Lalukan Pembersihan Masjid Lapas

Jaga Kekhusyukan Beribadah di Bulan Ramadan, Petugas dan WBP Lalukan Pembersihan Masjid Lapas

WBP melaksanakan giat gotong royong membersihkan Masjid At Taubah Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti untuk memberikan kenyamanan ketika beribadah, Senin 25 Maret 2024.-Foto: Humas Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti-

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID -  Pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Kanwil Kemenkumham Sumsel dalam rangka menjaga ke khusyukan beribadah selama bulan suci Ramadan tahun 2024, pada hari ini petugas serta WBP melaksanakan giat gotong royong membersihkan Masjid At Taubah Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti untuk memberikan kenyamanan ketika beribadah, Senin 25 Maret 2024.

Momen gotong royong membersihkan masjid dalam rangka menjalankan ibadah bulan Suci Ramadan ini selain menindaklanjuti arahan pimpinan juga mendatangkan berbagai manfaat antara lain, meningkatkan tali silaturahim antar pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Muara Beliti  dengan Warga Binaan pemasyarakatan. Kegiatan diawali dengan membersihkan di dalam masjid dengan pembersihan karpet sholat, sajadah, kipas angin, dan lantai, dan tempat pengambilan wudhu serta tempat-tempat yang lainya di sekitar area masjid lapas. 

Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama  menjelaskan bahwa tujuan dari bersih-bersih masjid ini adalah menciptakan kondisi masjid yang betul-betul suci sebagai tempat ibadah, sehingga kita bisa melaksanakan ibadah di bulan suci ramadhan dengan nyaman.

"Kebersihan ini kita laksanakan dalam rangka menunjang kegiatan selama bulan suci Ramadan, khususnya untuk kegiatan sholat tarawih dan kegiatan pembinaan maupun ibadah penting lainnya di Bulan Suci Ramadhan, dengan tempat yang nyaman sehingga bisa menciptakan kekhusyukan selama menjalankan ibadah puasa,"ucapnya.

BACA JUGA:Diduga Adanya Pungli di Lapas Lubuk Linggau, Ka.KPLP Berikan Sosialisasi dan Klarifikasi Kepada WBP

BACA JUGA:Kembangkan Kemandirian, WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Aktif Ikuti Kegiatan Program Bimker

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menanamkan jiwa kedisiplinan, bertanggung jawab, bekerja sama, serta belajar menjaga kebersihan diri dan lingkungan bagi warga binaan itu sendiri serta menciptakan lingkungan lapas yang nyaman dan kondusif.(*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: