Gerakan Secanting Beras dan Sebutir Telur Majelis Taklim Fissabilillah, Meraih Keberkahan Bulan Ramadan

Gerakan Secanting Beras dan Sebutir Telur Majelis Taklim Fissabilillah, Meraih Keberkahan Bulan Ramadan

Gerakan Secanting Beras dan Sebutir Telur Majelis Taklim Fissabilillah, Meraih Keberkahan Bulan Ramadan-Dokumen-Warga

Sebagai informasi, Majelis Taklim Fissabilillah terbentuk dari pergerakan dakwah yang  peduli dengan kondisi masyarakat saat ini yang jauh dan nilai-nilai syariat.

BACA JUGA:Inilah 6 Tips Liburan Selama Bulan Puasa, Harap Persiapkan Hal Ini Sebelum Mulai Bepergian

Melihat kondisi tersebut Majelis Taklim Fissabilillah berinisiatif membentuk gerakan dakwah dengan harapan masyarakat mendapatkan pengetahuan agama. 

Meskipun dalam kenyataannya masyarakat setempat masih kurang antusias terhadap dakwah yang diupayakan. 

Oleh sebab itu, Ustazah mulai menghidupkan kegiatan masjid dengan mengirimkan guru ngaji.  Tujuannya agar masyarakat bisa belajar mengaji dan melakukan ibadah dengan baik dan benar. 

Pengajian Majelis Taklim Fissabilillah  dilakukan rutin setiap Minggu dengan materi beragam seputar Al-Quran, Hadist dan Figih.

BACA JUGA:Jangat Telat, Inilah 7 Tips Bangun Sahur Tepat Waktu, Nomor 7 Harus Dilakukan

Adapun visi Majelis Taklim Fissabilillah terwujudnya sebuah Tim yang mampu mengajar dan mendidik masyarakat di Perumahan Green Garden.  Sehingga terciptanya masyarakat yang cinta kepada agama dan negara.

Kemudian memiliki Misi mewujudkan masyarakat yang beriman dan bertakwa kepada Allah.

Kemudian meningkatkan pengetahuan masyarakat terhadap agama Islam. Lalu meningkatkan pembinaan terhadap Ibu-ibu di Perumahan Green Garden dalam bidang agama untuk menjadi orang tua yang sholeha

Adapun tujuan Majelis Taklim Fissabilillah secara umum dapat meningkatkan peran aktif organisasi dan menegakkan syariat  Islam di perumahan Green Garden. Sedangkan tujuan secara khusus, agar bisa belajar salat dan mengaji. 

BACA JUGA:Bulan Ramadan 2024, Rapper Asal Amerika Serikat Lil Jon Berikan Kabar Mengejutkan

Selanjutnya mewujudkan masyarakat yang rajin beribadah kepada Allah.  Serta mengajak masyarakat untuk mengamalkan hukum-hukum Islam mulai dan akidah, ibadah, muamalah, makanan, minuman berpakaian dan sanksi lainnya. (*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: