Bupati Hj Ratna Machmud Safari Ramadan di Masjid Nurul Huda Muara Lakitan Musi Rawas

Bupati Hj Ratna Machmud Safari Ramadan di Masjid Nurul Huda Muara Lakitan Musi Rawas

Bupati Hj Ratna Machmud Safari Ramadan di Masjid Nurul Huda Muara Lakitan Musi Rawas--

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID - Bupati MUSI RAWAS Hj. Ratna Machmud hadiri Safari Ramadhan 1445H/2024M, di Masjid Nurul Huda Desa Kampung Enam Semeteh Kecamatan Muara Lakitan.

Safari Ramadan dilaksanakan Kamis, 14 Maret 2024 itu bersama dengan Ketua TP PKK Musi Rawas H. Riza Novianto Guatam.

Hadir juga Pj. Sekda Kabupaten Musi Rawas H. Aidil Rusman, Kapolsek Muara Lakitan AKP M.A Karim, Danramil Muara Lakitan.

Selain itu hadir juga Kepala OPD dan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, Camat Muara Lakitan, Kepala Desa Kecamatan Muara Lakitan, dan Masyarakat Kecamatan Muara Lakitan.

Safari Ramadhan Pemkab Musi Rawas merupakan ajang silaturahmi Bupati Musi Rawas bersama masyarakat untuk bertemu secara langsung dan menyerap aspirasi dari masyarakat sebagai bentuk untuk mewujudkan visi misi Kabupaten Musi Rawas MANTAB (Maju, Mandiri, Bermartabat).

Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud menyampaikan 9 program Musi Rawas MANTAB yang sudah terealisasikan.

Antara lain ambulan setiap Desa, santunan kematian, rumah tahfidz setiap Desa, bantuan masjid, bantuan pondok pesantren, dan santunan kematian.

Bupati berharap program rumah tahfidz di setiap desa dapat memacu kembali anak-anak untuk menghafal Al-Quran.

"Saya menginginkan 1 desa ada 1 rumah tahfidz, dan sekarang sudah ada 100 rumah tahfidz di Kabupaten Musi Rawas," harap Bupati.

Bupati Hj Ratna Machmud juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung dengan menghibahkan rumahnya untuk dijadikan rumah tahfidz di desanya.

Tak lupa, Bupati juga menyampaikan kepada masyarakat yang ber-KTP Musi Rawas dapat berobat secara gratis dengan cukup membawa KTP ke pelayanan kesehatan pemerintah daerah.

Selain itu, Bupati Musi Rawas memberikan bantuan masjid sebesar 50 juta dan memberikan santunan kepada anak yatim di Kecamatan Muara Lakitan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: