77 Persen Karyawan Alami Stres Karena Atasan Menyebalkan, Hasil Sebuah Penelitian, Begini Cara Mengatasinya

77 Persen Karyawan Alami Stres Karena Atasan Menyebalkan, Hasil Sebuah Penelitian, Begini Cara Mengatasinya

77 Persen Karyawan Alami Stres Karena Atasan Menyebalkan, Hasil Sebuah Penelitian, Begini Cara Mengatasinya-Ilustrasi-Freepik com

BACA JUGA:6 Rekomendasi Menu Makanan Saat Berpuasa Bagi Penderita Diabetes

Pelajari dengan hasil kerja yang kita berikan kepada bos. Lihat bagaimana responnya. Jika ada kesalahan next time bisa diperbaiki kedepannya.

2. Mendukung Atasan

Contohnya seperti membantu persiapan saat rapat seperti menyiapkan peralatan dan materi yang dibutuhkan bos sebelum rapat.

Dengan bantuan kecil seperti ini, akan membuat rekan kerja lain agar tidak terkena imbas dari sifat menyebalkan atasan.

BACA JUGA:Komika Kiky Saputri Keguguran, Usia Kehamilan 10 Minggu, Ini Penyebabnya

3. Pahami Situasi

Penting untuk memahami situasi yang sedang dihadapi atasan. Berhentilah menambah masalah di kantor saat atasan belum selesai dengan masalahnya.

Sebab, masalah kita otomatis menjadi masalahnya dan ia pasti campur tangan untuk menyelesaikannya.

4. Kerjakan Tugas Kita

BACA JUGA:2 Perampok di Musi Rawas Ikat Korban di Batang, Ditangkap Sedang Tidur di Muratara, Begini Modusnya

Sewaktu bekerja, penting untuk fokus pada bagian kita saja. Kita tidak perlu mencampuri pekerjaan orang lain dan membuat suasana di kantor menjadi ramai atau kurang kondusif.

Bantulah atasan untuk menciptakan situasi kondusif di tempat kerja dengan cara berbicara secukupnya saja. Dengan demikian, hasil kerja bisa lebih efektif dan efisien.

5. Patuhi Aturan

Sebagai karyawan, kita perlu mematuhi setiap aturan yang berlaku di kantor meskipun aturan tersebut terlihat sepele.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: