6 Rekomendasi Menu Makanan Saat Berpuasa Bagi Penderita Diabetes

6 Rekomendasi Menu Makanan Saat Berpuasa Bagi Penderita Diabetes

6 Rekomendasi Menu Makanan Saat Berpuasa Bagi Penderita Diabetes--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID – Sangat penting bagi penderita diabetes untuk memeilih makanan dengan bijak selama berpuasa di bulan Ramadan, jika kalian penderita diabetes dan tetap menjalankan ibadah puasa, berikut ini rekomendasi menu makanan saat berpuasa, apa saja yah? Yuk simak.

6 Rekomendasi Makanan Berpuasa Bagi Penderita Diabetes

1. Makanan Serat Tinggi

Makanan yang memiliki serat tinggi seperti Sayuran hijau, buah-buahan, kacang-kacangan dan biji-bijian dengan serat tinggi dapat membantu menjaga kadar gula darah dan Kesehatan pencernaan.

BACA JUGA:Lapas Narkotika Muara Beliti Bekerjasama dengan Polres Musi Rawas Lakukan Kegiatan Pemeriksaan Senjata Api

2. Makanan dengan Protein Tinggi

Memilih makanan  dengan protein tinggi, seperti daging, ikan, telur dan kacang-kacangan yang kaya protein membantu mengontrol gula darah dan memberikan rasa kenyang lebih lama.

3. Karbohidrat Kompleks

Memilih makanan seperti roti gandum, nasi merah, kentang dan ubi jalar yang mengandung karbohidrat kompleks untuk menjaga stabilitas gula darah.

BACA JUGA:Ibu yang Bunuh Bayi Mengaku Dapat Bisikan Gaib, ini Kata Kasat Reskrim Lubuk Linggau

4. Makanan Rendah Lemak

Memilih makanan yang rendah lemak, seperti ikan, ayam tanpa kulit dan kacang-kacangan yang rendah lemak guna menjaga Kesehatan jantung.

5. Minuman Rendah Gula

Tak hanya makanan kalian juga harus memperhatikan minuman apa yang masuk ke dalam tubuh kalian, pilihlah minuman yang rendah gula.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: