Pemdes Semangus Baru Sukses Gelar Peringatan Nuzul Qur'an dan Dzikir Akbar Bersama Ustadz Riza Muhammad

Pemdes Semangus Baru Sukses Gelar Peringatan Nuzul Qur'an dan Dzikir Akbar Bersama Ustadz Riza Muhammad

Kepala Desa Semangus Baru, Panderhop, SE saat menyerahkan sertifikat Gerakan 1 Juta Al-Qur'an kepada Ustadz Riza Muhammad di Masjid Taqwa Desa Semangus Baru Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas, Minggu 17 Maret 2024.--

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID - Pemerintah Desa (Pemdes) Semangus Baru bersama SMA Negeri Semangus sukses menggelar peringatan Nuzul Qur'an Gerakan 1 Juta Al-Qur'an Bersholawat dan Dzikir Akbar bersama Ustadz Riza Muhammad.

Kegiatan ini bertempat di Masjid Taqwa Desa Semangus Baru Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas, Minggu 17 Maret 2024.

Kepala Desa Semangus Baru, Panderhop, SE kepada LINGGAUPOS.CO.ID mengatakan,"Alhamdulillah berkah Ramadan 1445 Hijriah, Minggu tanggal 17 Maret 2024, yang biasa kami lihat di Televisi kini hadir di Desa Semangus baru dan ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami masyarakat Semangus Baru,"katanya.

Dikatakannya, hadirnya Ustadz Riza Muhammad tidak lepas dari Kepala Sekolah SMA Negeri Semangus, Bapak Farhan dan Pemerintah Desa Semangus Baru.


Kepala Desa Semangus Baru, Panderhop, SE bersama istri dan anak foto bersama Ustadz Riza Muhammad.--

"Di bulan suci Ramadan ini , mari kita berlomba-lomba dalam mencari amal pahala, mengisi waktu senggang dengan hal-hal yang positif membaca Al-Qur'an, pengajian, termasuk menghadiri kegiatan keagamaan dan lainnya.

Panderhop menjelaskan antusias masyarakat luar biasa menyambut dan mendengarkan tausiah Ust Riza Muhammad, Ustadz kondang Nasional yang biasa di lihat di TV kini langsung memberikan tausiyah kepada masyarakat Semangus Baru dan sekitarnya.

Kemudian, banyak juga masyarakat yang ikut menyisihkan hartanya untuk ikut menyumbang atau sadaqoh pada gerakan Wakaf 1 Juta Al-Qur'an.

"Semoga peringatan Nuzul Qur'an Gerakan 1 Juta Al-Qur'an Bersholawat dan Dzikir Akbar bersama Ust Riza Muhammad ini bermanfaat untuk mencetak generasi yang cinta akan Al-Qur'an,"ungkapnya.


Masyarakat antusias menghadiri peringatan Nuzul Qur'an Gerakan 1 Juta Al-Qur'an Bersholawat dan Dzikir Akbar bersama Ustadz Riza Muhammad di Masjid Taqwa Desa Semangus Baru Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas, Minggu 17 Maret 2024.--

Lanjutnya, kegiatan ini di akhiri pembagian takjil serta buka puasa bersama yang di hadiri Camat, Korwil Pendidikan, Kepala Sekolah, Pemdes, BPD, Ibu PKK serta masyarakat.

"Semoga masyarakat Semangus baru terutama anak-anak kita semua cinta Al-Qur'an serta banyak penghafal Al-Qur'an,"harapnya.

Kemudian, Al-Qur'an merupakan pedoman hidup baik di dunia maupun di akhirat bagi kita orang islam.

"Mari kita ramaikan masjid dengan salat berjamaah di Masjid serta kita perkenalkan anak-anak kita dengan Al-Qur'an,"tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: