Pelukis di India Ini Bisa Punya Tangan Kembali Setelah Dapat Donor Tangan, Begini Kisahnya

Pelukis di India Ini Bisa Punya Tangan Kembali Setelah Dapat Donor Tangan, Begini Kisahnya

Selasa, 19 Maret 2024, pria tersebut kehilangan kedua tangannya dalam kecelakaan yang tragis pada 2020 lalu. --Instagram @folkative

LINGGAUPOS.CO.ID - Seorang pelukis di India mendapatkan kembali tangannya melalui transplantasi tangan bilateral yang berhasil dilakukan di New Delhi, India

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Selasa, 19 Maret 2024, pria tersebut kehilangan kedua tangannya dalam kecelakaan yang tragis pada 2020 lalu. 

Yang mana hal tersebut, membuat dirinya tidak bisa mengejar bakatnya dalam hal melukis. 

Kemudian, tim dokter bedah di India membuat terobosan sukses yang mana dapat menyambung dua lengan pelukis dari salah satu pendonor yang sudah meninggal dunia. 

BACA JUGA:Donald Trump Biarkan Rusia Serang Para Anggota NATO Jika Tidak Membayar Hal ini, Jerman Angkat Suara

Pelukis yang berusia 45 tahun ini kehilangan lengannya dalam kecelakaan kereta lalu menjalani operasi transplantasi lengan milik Meena Mehta. 

Diketahui, Meena Mehta adalah pasien perempuan yang menderita mati otak. 

Diberita, semasa hidup perempuan ini, mantan kepala administrasi sekolah terkemuka di Delhi selatan tersebut berwasiat untuk ingin mendonorkan anggota tubuhnya kepada orang yang membutuhkan. 

Mehta juga sudah mendonorkan ginjal, hati, serta korneanya untuk tiga pasien, selain kepada sang pelukis tersebut. 

BACA JUGA:Resep Rahasia Membuat Es Kopyor, Minuman Segar Untuk Buka Puasa Ramadan

Menurut informasi, operasi transplantasi lengan pelukis tersebut adalah operasi bilateral pertama yang berhasil dilakukan di New Delhi, India. 

Kondisi dirinya saat ini sudah dapat kembali menggenggam kuas lukisnya setelah empat tahun kehilangan kemampuan tersebut. 

Dan saat ini, ia dijadwalkan untuk pulang dari rumah sakit sejak Kamis, 7 Maret 2024.

Atas keberhasilan operasi tersebut tidak terlepas juga dari usaha tim dokter yang sudah melakukan tindakan selama lebih dari 12 jam lamanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: