Pastikan Kesehatan WBP Terjaga Di Bulan Ramadan, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Rutin Gelar Pemeriksa

Pastikan Kesehatan WBP Terjaga Di Bulan Ramadan, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Rutin Gelar Pemeriksa

warga binaan Pemasyarakatan (WBP) khususnya di bulan ramadhan, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti gelar pemeriksaan rutin kesehatan, Selasa 19 Maret 2024.-Foto: Humas Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti-

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID - Dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan prima bagi warga binaan Pemasyarakatan (WBP) khususnya di bulan Ramadan, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti gelar pemeriksaan rutin kesehatan, Selasa 19 Maret 2024.

Bertempat di Ruang Aula Lapas Narkotika Kelas IIA muara Beliti, tampak beberapa orang WBP sedang memeriksakan diri mengenai keluhan akan kesehatannya dan ditangani langsung oleh tim medis Lapas. 

Pelayanan kesehatan yang tersedia bersifat komprehensif yang meliputi konsultasi kesehatan, pemeriksaaan kesehatan dan pemberian obat-obatan.

Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama melalui Kasi Binadik, Dedy Krihastoni, mengatakan pelayanan kesehatan akan digelar rutin demi menjamin kesehatan WBP yang ada di lapas terlebih lagi dibulan Ramadan yang mana semua WBP harus dalam keadaan fit dan prima agar dapat menjalankan ibadah puasa dengan lancar.

BACA JUGA:Lapas Narkotika Muara Beliti Bekerjasama dengan Polres Musi Rawas Lakukan Kegiatan Pemeriksaan Senjata Api

BACA JUGA:Penuh Semangat, Warga Binaan Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Latihan Kesenian Hadroh

Kegiatan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh Petugas kesehatan atau perawat Lapas juga meliputi pemeriksaan fisik bagi Warga Binaan Pemasyarakatan dengan difokuskan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan yang mempunyai faktor resiko seperti obesitasi, lansia, pemeriksaan tekanan darah, atau yang mempunyai riwayat penyakit sebelum yang bersangkutan bermasalah dengan hukum. 

Disamping itu semua WBP juga di himbau untuk selalu menjaga kebersihan blok dan kamar hunian agar dapat menciptakan lingkungan yang sehat.(*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: