Penuh Semangat, Warga Binaan Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Latihan Kesenian Hadroh

Penuh Semangat, Warga Binaan Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Latihan Kesenian Hadroh

Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Kemenkumham Sumsel kembali mengadakan latihan Hadroh. -Foto: Humas Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti-

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID - Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Kemenkumham Sumsel kembali mengadakan latihan Hadroh

Kegiatan latihan hadroh ini diikuti oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) muslim yang bertempat di Masjid At-Taubah Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Sabtu 16 Maret 2024.

Seni Hadroh merupakan sebuah bentuk dari kesenian yang yang dilakukan pengiringan dengan menggunakan rebana yang dimana menjadi sebuah alat perkusi sambil melakukan pelantunan dari berbagai macam bentuk syair pujian. 

Kegiatan hadroh ini bertujuan untuk mengembangkan minat dan bakat warga binaan dan memberikan edukasi kepada WBP terkait kesenian Islami dengan berbagai makna di setiap kegiatannya mulai dari Ketaqwaan terhadap Allah SWT serta keteladanan kepada Nabi Muhammad SAW. 

BACA JUGA:Seragamkan Pakaian, WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Terima Baju Tidur

BACA JUGA:Cegah Barang Terlarang Masuk Kedalam Lapas, Petugas P2U Maksimalkan Penggunaan Mesin X-Ray

Latihan hadroh ini dilaksanakan secara rutin tiap minggunya dan diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi bekal rohani WBP dan bisa dimanfaatkan sebagai hal positif yang berdampak dengan keberhasilan pembinaan di Lapas.

Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama  menyampaikan dengan adanya kegiatan latihan seni hadroh ini bisa menjadi pemicu semangat warga binaan untuk memperbaiki kepribadian karena kegiatan ini adalah kegiatan kesenian yang bernuansa Islami yang biasanya diisi dengan lantunan sholawat Kepada Nabi,"tutupnya.(*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di WhatsApp. Caranya klik DI SINI, kemudian klik tombol ikuti di kanan atas di aplikasi WhatsApp. Atau gabung di WhatsApp Grup melalui LINK INI. Serta dapatkan update di Facebook di LINK INI. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: