Olahraga Penting Meski Berpuasa, Ini 5 Jenis Gerakan yang Mudah untuk Dilakukan

Olahraga Penting Meski Berpuasa, Ini 5 Jenis Gerakan yang Mudah untuk Dilakukan

Olahraga Penting Meski Berpuasa, Ini 5 Jenis Gerakan yang Mudah untuk Dilakukan --Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID - Meskipun sedang berpuasa tapi olahraga tetap harus dilakukan, ketahui begini 5 jenis olahraga yang mudah untuk dilakukan. Berikut selengkapnya.

Tahukah kamu jika meskipun sedang menjalankan ibadah puasa, tetapi olahraga masih menjadi rutinitas penting untuk dilakukan.

Namun, kamu mungkin saja lebih lemas saat berpuasa sehingga malas untuk berolahraga, tetapi da caranya untuk kamu bisa berolahraga yaitu dengan melakukan olahraga yang ringan.

Pada dasarnya tidak mudah untuk tetap aktif saat sedang berpuasa, karena tubuh seharian tidak mendapatkan asupan makanan dan minuman sehingga tenaga menurun drastis.

BACA JUGA:Inilah 7 Faedah Puasa Ramadan Menurut Rasulullah, Nomor 6 Sangat Istimewa

Jika dipaksakan untuk berolahraga, salah satu resiko yang dapat terjadi adalah anda mengalami dehidrasi, yang dapat berbahaya jika dibiarkan.

Namun faktanya, puasa dapat membuat glikogen atau karbohidrat yang disimpan di dalam tubuh menjadi habis.

Sehingga, tubuh akan membakar lebih banyak lemak dibandingkan biasanya, hal ini sangat baik untuk seseorang yang ingin menurunkan berat badan agar lebih sehat.

Lantas, apa saja olahraga yang cocok untuk dilakukan meski sedang berpuasa? Berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda, mengutip dari berbagai sumber, dibawah ini.

BACA JUGA:Ibu yang Buang Bayinya di Lubuk Linggau, Diancam Hukuman Mati, Berikut Kronologis Tersangka Melahirkan

5 Olahraga Ringan Saat Berpuasa

1. Jalan Santai

Olahraga yang pertama ada jalan santai, salah satu olahraga yang bisa direkomendasikan untuk dilakukan.

Aktivitas fisik ini dapat membantu kamu menjaga kesehatan tubuh, terutama jantung, otot, dan tulang. Selain itu, olahraga ini ringan untuk dilakukan sehingga rentan menyebabkan dehidrasi akibat keringat yang mengucur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: