Jangan Dilewatkan, Begini 3 Cara Jaga Kesehatan Pencernaan Selama Puasa

Jangan Dilewatkan, Begini 3 Cara Jaga Kesehatan Pencernaan Selama Puasa

Jangan Dilewatkan, Begini 3 Cara Jaga Kesehatan Pencernaan Selama Puasa--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID - Ketahui begini 3 cara untuk menjaga kesehatan pencernaan selama puasa, jangan dilewatkan penting untuk diketahui.

Kesehatan pencernaan menjadi salah satu hal yang penting untuk diperhatikan selama bulan Ramadan agar ibadah puasa bisa berjalan dengan lancar.

Untuk itu, penting sekali untuk memperhatikan pola makan selama bulan puasa agar terhindar dari gangguan pencernaan.

Selain itu, sistem pencernaan yang sehat dapat mengatur fungsi kekebalan tubuh dan mengatur suasana hati dengan baik selama puasa.

BACA JUGA:Dramatis, Saat Salat Tarawih Puting Beliung Terjang Desa Lubuk Tua Musi Rawas, 15 Rumah Rusak

Adapun masalah pencernaan yang sering ditemukan selama bulan puasa adalah sembelit, diare, gas, mulas, mual, muntah serta kram usus.

Tentunya gangguan pencernaan dapat mengganggu aktivitas ibadah puasamu, bahkan bisa-bisa kamu tidak jadi puasa karena masalah pencernaan yang terganggu.

Lantas bagaimana cara untuk mencegah agar hal tersebut tidak terjadi. Berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda mengutip dari berbagai sumber, dibawah ini.

3 Cara Jaga Kesehatan Pencernaan saat Puasa

BACA JUGA:DPD Partai NasDem Lubuk Linggau Laksanakan Safari Ramadan di Mushollah Fathurrahman

1. Cukupi asupan makanan

Pertama perhatikan asupan makanan. Mengonsumsi makanan dalam porsi yang cukup saat sahur dan buka dapat meningkatkan metabolisme dan mencegah kamu makan berlebih.

Bahkan dari pada kamu makan dalam jumlah besar saat berbuka, ada baiknya jika kamu makan dalam porsi kecil tapi sering. Hal ini dapat membantu mencegah masalah pencernaan.

Ketika kamu makan besar, sistem pencernaan kelebihan beban dan mungkin tidak bisa menangani makanan sebagaimana mestinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: